Jokowi Unggah Filosofi di Instagram

20 Jul 2019 09:47 Ngopitainment

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa para warganet di akhir pekan dengan mengunggah video animasi pewayangan yang dilengkapi dengan filosofi hidup yang dipegangnya.

Dalam video tersebut dia berpesan jika memiliki kekuatan jangan menjatuhkan pihak manapun. "Lamun sira sekti, aja manteni (meskipun kamu kuat, jangan menjatuhkan)," kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun Instagram, @jokowi, Sabtu 20 Juli 2019.

Jokowi juga berpesan, walaupun zaman semakin maju, tetapi harus mengingat pesan-pesan para leluhur. Kemudian dia juga mengucapkan selamat berakhir pekan kepada para netizen. "Selamat pagi, selamat akhir pekan," kata dia dalam keterangannya.

Belum sampai 1 jam, unggahan Jokowi sudah disukai ribuan warganet. Dan berbagai komentar, mulai dari memberikan selamat pagi hingga memuji filosofi tersebut.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah mengunggah filosofi hidupnya dalam bahasa Jawa dan Indonesia di akun Instagram, pada 10 Juli lalu.

"Lamun siro sekti ojo mateni, artinya meskipun kamu sakti jangan suka menjatuhkan. Lamun siro banter ojo ndhisiki, meskipun kamu cepat jangan suka mendahului. Dan yang ketiga, Lamun siro pinter ojo minteri, meskipun kamu pintar jangan sok pintar," kata Jokowi.

View this post on Instagram

Selamat pagi, Indonesia ...

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini