Soal RekonsiliasiJokowi: Tanyakan Pak Prabowo, Kapan Bertemu Pak Jokowi

30 Jun 2019 17:25 Politik

Presiden 2019-2024 terpilih Joko Widodo (Jokowi) ditanya soal rencananya bertemu Prabowo Subianto usai penetapan KPU, malah balik bertanya kepada wartawan.

"Kapan ketemu Pak Prabowo? Tanyakan Pak Prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi," kata Jokowi di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Juni 2019.

Jokowi menegaskan dirinya terbuka bagi pihak-pihak yang sama-sama ingin membangun negara. Dia ingin bangsa ini bersatu. "Kita terbuka untuk siapapun bersama sama untuk memajukan negara ini bersama sama membangun negara ini," kata Jokowi.

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik selama pemilihan presiden dalam sambutannya di rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita, 02 dan 01 kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia, negeri Pancasila yang mempersatukan kita semuanya," ujar Jokowi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jakarta, Minggu, 30 Juni 2019.

Jokowi didampingi wakil presiden terpilih KH Ma'ruf Amin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rakyat Indonesia.

Tak lupa, Jokowi mengucapkan rasa syukurnya kepada KPU yang telah menyelesaikan tugas konstitusionalnya untuk menetapkan calon presiden dan wakil presiden terpilih melalui pleno terbuka.

Jokowi berjanji untuk bekerja sekuat tenaga untuk melanjutkan pondasi pemerintahan yang telah dibangun bersama Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahannya. (wit/ant)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini