Jokowi Tak Datang, Milenial Satu Jiwa Tidak Kecewa

23 Mar 2019 17:23 Politik

Ratusan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 mengikuti Parade dan Deklarasi Milenial Satu Jiwa. Acara yang diselenggarakan di Lembang Dieng, Kota Malang pada Sabtu 23 Maret 2019 ini juga dihadiri oleh publik figur yang menjadi relawan Jokowi-Maruf Amin, seperti komposer musik Andi MS, penyanyi Yuni Shara, aktivis 98 Faizal Assegaf.

Dikabarkan Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir dalam acara tersebut. Namun, pada waktu yang sama Jokowi diketahui sedang berada di Yogyakarta.

Meski begitu, para relawan yang hadir tidak kecewa. Salah satu milenial relawan Jokowi-Maruf bernama Dika 21 tahun mengatakan dirinya sudah tahu kalau Jokowi tidak bisa hadir, tapi dia tetap memutuskan untuk hadir dalam Deklarasi Milenial Satu Jiwa.

Reno mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Malang yang hadir dalam acara tersebut mengatakan kalau dia berharap Jokowi hadir tapi dia memaklumi kesibukan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Ketua Alumni Halokes MB01S Malang Tjandra Purnama menerangkan bahwa acara ini memang dikhususkan untuk menarik perhatian milenial. Menurutnya, sebanyak ada ratusan milenial yang hadir dari. Mereka berasal dari 186 SMA dan 87 perguruan tinggi.  

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin wilayah Jawa Timur, Machfud Arifin, sempat menyerukan agar relawan  tidak ‘mencatut’ nama Jokowi dalam acara yang tidak terjadwal oleh TKN. Hal tersebut dikhawatirkan akan membuat relawan kecewa disebabkan Jokowi tidak bisa hadir.

Ditanyai perihal seruan ini, Tjandra Purnama tidak mengkhawatirkannya. “Masyarakat tetap semangat,” ujarnya. Dia juga menjelaskan terkait hadir atau tidaknya Jokowi itu baru bisa dipastikan tiga jam sebelum acara. Jadi para relawan harus memaklumi kesibukan capres yang mereka usung tersebut.

Sampai menjelang sore, Parade dan Deklarasi Milenial Satu Jiwa masih ramai dipadati para pendukung capres nomor satu. 

Reporter/Penulis : Fajar Dwi Ariffandhi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini