Tangkapan layar Presiden Joko Widodo berlatih tinju. (Foto; Youtube)
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo berlatih tinju. (Foto; Youtube)

Jokowi Latihan Tinju. Berani Tidak Lawannya Balas Pukul? Saksikan Vlognya...

Ngopibareng.id Nasional 04 March 2018 08:18 WIB

Jangan meremehkan badan kerempeng Presiden Jokowi. Di balik badan kerempeng Presiden Jokowi, ternyata dia rajin berolah raga. Mulai olah raga "ringan" seperti joging sampai olahraga yang butuh konsentrasi penuh yaitu panahan. Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo bahkan menjajal olah raga full body contact, yaitu tinju.

Kabar Presiden Joko Widodo berlatih tinju ini bisa dilihat di Youtube. Video pendek ini diunggah pada 3 Maret kemarin. Presiden Joko Widodo kali ini berlatih tinju dengan dua orang pelatih. Pelatih pertama, Joko Widodo berlatih dengan Abed dari Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Bogor. Latihan kedua, Presiden berlatih dengan Teddy ajudan Jokowi.

Dalam pengantar vlognya, Presiden Joko Widodo mengatakan jika berlatih tinju itu ia lakukan saat sedang berada di Istana Bogor. Saat ada waktu luang, biasanya dia berolahraga joging dan panahan. Namun kemarin, Joko Widodo mengatakan akan berlatih tinju.

"Saat main tinju, ternyata berat-berat sekali. Cepat capek dan memerlukan ketahanan fisik yang tinggi sekali. Tapi seru dan saya akan berlatih tinju terus dengan Pak Abed, pelatih tinju saya," ujar Jokowi.

Usai latihan, Abed yang bertindak sebagai pelatih Jokowi saat itu, mengomentari hasil latihan dengan Joko Widodo. "Kalau berlatih tinju Bapak cukup cepat. Semua gerakan gampang," ujar Abed.

Tak terima dipuji-puji, Presiden Joko Widodo memuji balik Abed. "Itu semua karena pelatihnya sangat bagus. Terima kasih Pak Abed," ujar Jokowi.

Tak puas sparring partner dengan Abed, Presiden Jokowi sore harinya berlatih tinju kembali. Kali ini sparring partnernya adalah Teddy, ajudan Joko Widodo. (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 13:36 WIB

Rakyat Hanya Setia Pada Kenyataan!

Kolom Erros Djarot

Tulisan Erros Djarot, budayawan, tentang UU Omnibus Law.

25 Oct 2020 07:21 WIB

Presiden Yakin Perekonomian Indonesia akan Pulih

Nasional

Virus corona menyebabkan dampak pada perekonomian dunia.

24 Oct 2020 16:45 WIB

Hari Dokter Nasional, Jokowi Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih

Nasional

135 orang dokter meninggal selama pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...