Ketua DPD RI, LaNyalla Mataliti. (foto: Istimewa)
Ketua DPD RI, LaNyalla Mataliti. (foto: Istimewa)

Jokowi Lantik Menteri dan Wamen, LaNyalla: Berikan yang Terbaik!

Ngopibareng.id Nasional 23 December 2020 21:05 WIB

Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti turut buka suara terkait pelantikan enam menteri dan lima wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo, Rabu 23 Desember 2020. Ia berharap, orang-orang pilihan Presiden Jokowi itu dapat memperbaiki kinerja kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tak hanya itu, Mantan Ketua Umum PSSI itu berharap para menteri dan wamen baru bisa bekerja dengan cepat seperti arahan Presiden Jokowi.

“Yang paling penting adalah kerja, kerja dan kerja, sesuai motto Pak Jokowi agar bisa langsung running melayani rakyat,” tutur Ketua DPD asal Jawa Timur itu.

LaNyalla juga meyakini para menteri dan wamen baru ini memiliki kualitas yang mumpuni karena merupakan orang-orang pilihan Presiden Jokowi.

“Selamat bekerja, dan berikan yang terbaik untuk negeri,” ujarnya.

Dalam pelantikan 11 orang baru di kabinet itu, mengharapkan semoga para pembantu presiden itu amanah dalam menjalankan tugas dan bisa membawa perubahan lebih baik pada instansi yang dipimpinnya masing-masing.

“Semoga para menteri dan wamen yang dilantik hari ini bisa melanjutkan pekerjaan pendahulunya dengan lebih baik,” kata LaNyalla.

Seperti diketahui, enam menteri yang baru masuk dalam Kabinet Indonesia Maju itu adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.

Sementara itu, lima wamen yang dilantik yaitu Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian dan Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:45 WIB

Ikut Jejak Irfan Jaya, Muhammad Hidayat Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Kini Persebaya hanya sisakan satu gelandang bertahan.

28 Feb 2021 23:32 WIB

Longsor di Lumajang Timbun 13 Rumah, Puluhan Hewan Ternak Hilang

Jawa Timur

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

28 Feb 2021 23:16 WIB

Khofifah akan Hadiri Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

Jawa Timur

Mulai besok, Khofifah secara marathon akan hadiri sertijab 14 kepala daerah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...