Jokowi Kampanye Pakai Hologram

26 Mar 2019 07:14 Politik

Ada saja cara yang dilakukan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk mengantisipasi jadwal kampanye yang padat. Kecanggihan teknologi menjadi pilihan untuk menjangkau para pemilih dalam Pilpres 2019.

TKN secara resmi meluncurkan kampanye berbasis hologram. Acara ini dihadiri calon wakil presiden Ma'ruf Amin di rumah tokoh masyarakat Banten H Mulyadi Jayabaya, pada Senin petang, 25 Maret 2019.

Ketua TKN Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya menyebut teknologi ini 100% karya anak bangsa dan akan dipakai kampanye di daerah-daerah padat seperti Jawa barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Dalam hologram tersebut, Jokowi dan Ma'ruf Amin menjelaskan sejumlah program yang sudah dikerjakan selama lima tahun. Ayah dua anak ini juga meminta warga untuk melawan berbagai pemberitaan hoax.

Hologram yang menghadirkan Jokowi dan Ma'ruf Amin diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup dalam hitungan jam. Sehingga mudah untuk dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Selama masa kampanye terbuka, truk tersebut juga akan disulap menjadi panggung hiburan. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini