Jokowi jadi Imam Salat di Pesantren Darul Ulum Jombang

18 Dec 2018 15:04 Politik

Presiden Joko Widodo menjadi imam Salat Zuhur berjamaah saat berada di Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang, Jawa Timur, Selasa 18 Desember 2018 siang. Jokowi menjadi imam di sela-sela silaturahmi yang dia lakukan di pesantren itu.

Dalam sebuah foto yang didapatkan ngopibareng.id, Jokowi tampak menjadi imam dengan mengenakan baju koko putih, bersarung hitam dan peci hitam.

Tampak dalam foto itu, sejumlah orang menjadi makmumnya di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin; Ketum PKB sekaligus wakil ketua MPR, Muhaimin Iskandar (Cak Imin); Sekretaris Kabinet Pramono Anung; Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, serta sejumlah tokoh dan santri pesantren Darul Ulum.

Sementara itu dalam akun instagram @abdulkadirkarding menunjukkan selain Salat Zuhur, Jokowi juga sempat berdialog di mushala Darul Ulum bersama beberapa pejabat serta santri pesantren itu.

Dalam foto selanjutnya, Kadir juga membagikan saat Jokowi menjadi imam dengan membubuhkan pernyataan "Sebagai bangsa yang penduduknya mayoritas umat muslim. Alangkah indahnya kalau pemimpinya mengimami kita dalam salat".

Kadir juga menuliskan "Alhamdulillah bisa menjadi ma'mum salat yang diimami Pak Jokowi di Ponpes Darul Ulum, Jombang.

Sementara itu, sesuai jadwal, usai dari Pesantren Darul Ulum, Jokowi rencannya akan ke Pesantren Tebuireng untuk meresmikan Museum Islam Indonesia. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini