Jokowi Didampingi Presiden Singapura Hadiri Wisuda Kaesang

09 Oct 2019 19:11 Human Interest

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep, di Singapore University of Social Sciences (SUSS), dulunya bernama SIM University.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi terbang ke Singapura pada Selasa, 8 Oktober siang. Di negeri singa, Jokowi menghadiri acara leaders retreat di The Istana dan bertemu PM Singapura, Lee Hsien Loong. Pertemuan membahas sejumlah kesepakatan seperti kerja sama ekonomi. Di sisi lain, Kaesang wisuda pada hari ini, Rabu 9 September.

Dari video yang diunggahnya di Twitter @kaesangp, Kaesang tampak tampak memakai toga lengkap berwarna hitam dengan aksen merah dan biru di pundak. Tepuk tangan mengiringi detik-detik Kaesang naik ke atas panggung.

Kaesang mendapat gelar Bachelor of Science dalam bidang Pemasaran. Cowok 24 tahun ini juga salah satu penerima Executive Management Programme Alumni Entrepreneurship Award yang diberikan kepada siswa dengan 'Semangat wirausaha yang kuat'.

Tentu prestasi seperti ini sangat membanggakan di mana Kaesang memang memiliki banyak bisnis.

Momen wisuda Kaesang serta kehadiran Jokowi juga terekam lewat video-video yang beredar di media sosial. Dalam video itu, Jokowi tampak berjas dengan dasi merah.

Sementara itu, Iriana Jokowi tampak berkebaya merah. Presiden Singapura, Halimah Yacob juga turut hadir dan memimpin upacara pembukaan acara tersebut.

Sejumlah anak muda tampak menyapa Jokowi dan Jokowi kemudian melambaikan tangan. Ada pula foto selfie Jokowi bersama beberapa anak-anak muda.

Dalam video lain, tampak pula kakak Kaesang yaitu Kahiyang Ayu. Kahiyang didampingi sang suami, Bobby Nasution, serta mengajak anaknya, Sedah Mirah Nasution. Jokowi tampak mengendong Sedah Mirah.

Di Twitter, ucapan selamat wisuda mengalir untuk Kaesang. Pria yang juga aktif berbisnis ini pun mencuitkan gambar 'nyeleneh' soal momen wisudanya.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya mengucapkan selamat wisuda kepada diri saya sendiri," demikian tulisan di gambar yang diunggah Kaesang.