Jokowi Datang ke Malang, Polda Jatim Terjunkan 4.280 Personel

11 Apr 2019 17:48 Liga Indonesia

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri leg kedua Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat 12 April 2019.

Terkait agenda tersebut, Kepolisian Daerah Jawa Timur memastikan akan memberikan pengamanan ekstra guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jumlah personel yang akan diturunkan oleh Polda Jatim sejumlah 4.280 personel.

"Untuk pertandingan kami amankan dengan 4.280 personel, meski stadion lebih kecil dari GBT kemarin. Karena ini final dan penutupan, serta ada Pak Presiden datang, jadi lebih ekstra. Nanti juga kerja sama dengan Paspampres untuk Presiden dan rombongannya," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan kepada Ngopibareng.id, Kamis 11 April 2019.

Saat disinggung mengenai adanya larangan bagi kendaraan berplat L dan W memasuki Malang Raya, Luki mengatakan bahwa hal itu tidak untuk semua orang, sehingga tidak perlu khawatir.

"Yang kami larang itu plat L dan W yang membawa suporter Persebaya atau Bonek. Kalau untuk masyarakat biasa yang tujuannya mau berlibur atau bekerja ya silakan saja, tidak ada larangan. Untuk mengantisipasi itu kami akan adakan razia di beberapa titik yang tersebar di jalur menuju Malang," pungkasnya.

Seperti diketahui, pertandingan leg kedua Final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Arema FC akan diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan pada Jumat 12 April 2019 pukul 20.00 WIB.

 

Pertandingan leg kedua besok bisa jadi akan lebih panas karena kedua tim berambisi meraih kemenangan. Sebelumnya, pada leg pertama Persebaya ditahan imbang oleh Arema dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini