Jokowi Cukur Rambut di Situ Bagendit

19 Jan 2019 10:01 Human Interest

Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengajak para pejabatnya untuk beramai-ramai mengikuti kegiatan cukur masal sambil menikmati pemandangan Situ Bagendit dan alunan musik khas Sunda di Garut.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di acara cukur masal yang digelar di Situ (Telaga) Bagendit, Garut, Sabtu, sekitar pukul 09.00 WIB.

Di lokasi tersebut sudah berkumpul puluhan pencukur rambut yang sebagian besar telah beraksi memotong rambut para pelanggannya.

Presiden dan Iriana Joko Widodo kemudian berbincang dengan seorang pemotong rambut dan sedikit berkonsultasi mengenai jenis potongan yang sesuai untuk dirinya.

Setelah itu, Presiden kemudian duduk di kursi menghadap ke arah Situ Bagendit, namun sayang ia tidak bisa leluasa untuk menatap keindahan situ lantaran terhalang dengan kerumunan wartawan yang berebut mengabadikan momen langka tersebut.

"Enggak bisa lihat Situ Bagendit saya, terhalang kalian," katanya sambil tertawa.

Ia pun mengajak Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kasetpres, Heru Budi Hartono, dan bergabung belakangan Koordinator Staf Kepresidenan, Teten Masduki yang hanya menikmati layanan pijat karena tidak memiliki rambut.

"Nanti kalau yang lain belum selesai, saya sudah selesai, saya tinggal dulu," kata Presiden sambil bercanda.

Saat telah selesai bercukur, ia kemudian melihat para pejabatnya yang masih sedang dicukur.

"Lihat Pak Bas jadi lebih rapi ya, kalau yang itu potongnya kependekan," katanya sambil menunjuk ke arah Teten.

Presiden kemudian berkeliling Situ Bagendit untuk melihat-lihat dan menyapa warga setempat. (an/ar)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini