Jokowi Blusukan ke Pasar Beli Buah Kedondong dan Ayam

22 Feb 2019 14:47 Nasional

Presiden Joko Widodo mengulangi kebiasaannya blusukan dengan mengunjungi pasar tradisional Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 22 Februari 2019. Pasar tersebut berada tak jauh dengan lokasi penyerahan sertifikat untuk rakyat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, yang semestinya menjadi kegiatan pertama Presiden hari ini.

Kunjungan ini di luar agenda kepresidenan. Dan kehadiran Jokowi langsung dikerumuni masyarakat dan para pedagang. Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden yang mengenakan kemeja warna putih lengan panjang kesayangannya, menyalami masyarakat yang berkerumun tersebut.

Kepala Negara kemudian masuk ke dalam pasar dan mengunjungi kios-kios yang menjajakan beragam komoditas dan berbincang dengan para pedagang. Di salah satu kios yang menjajakan buah-buahan, Presiden memilah sendiri buah kedondong yang dibelinya. Dari kios tersebut, Presiden membawa pulang 4 kilogram kedondong yang per kilonya seharga Rp15.000.

Presiden juga membeli masingmasing 2 kilogram jeruk nipis dan jeruk peras seharga Rp12000 per kilogram di Pasar Tradisional Pasar Minggu Jumat 22 Februari 2019 Foto Setpres
Presiden juga membeli masing-masing 2 kilogram jeruk nipis dan jeruk peras seharga Rp12.000 per kilogram di Pasar Tradisional Pasar Minggu, Jumat 22 Februari 2019. (Foto: Setpres)

Presiden juga membeli masing-masing 2 kilogram jeruk nipis dan jeruk peras seharga Rp12.000 per kilogram. Tak hanya itu, Kepala Negara juga membawa pulang dua ekor ayam yang tiap ekornya seharga Rp35.000.

Setelah kurang lebih 20 menit berkeliling area pasar, Presiden meninggalkan pasar dan langsung menuju Gelanggang Remaja Pasar Minggu untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini