Jokowi Belanja di Pasar hingga Main Bola Bersama Cucu di Pantai

15 Jun 2019 12:50 Human Interest

Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali juga diisi agenda kuliner dan plesiran. Apalagi anak-anaknya serta dua cucu, Jan Ethes dan Sedah Mirah juga menyusul ke Pulau Dewata.

Jokowi tiba di Bali pada Kamis, 13 Juni 2019 malam. Agenda kunker Jokowi ialah menyambangi Pasar Sukawati, menyerahkan sertifikat hak atas tanah di Kabupaten Bangli, hingga meninjau kawasan wisata Waduk Muara Nusa Dua di Denpasar.

Di Pasar Sukawati, Jokowi meninjau rencana revitalisasi pasar. "Pasar Sukawati akan direvitalisasi menjadi sebuah pasar rakyat yang modern, bersih, dan tertata sehingga membuat pengunjungnya lebih nyaman untuk datang dan berbelanja," tulis Jokowi di keterangan foto Instagram @jokowi.

Nampak Jokowi dan ibu negara, Iriana sama-sama menggunakan kemeja putih saat ke pasar. Keduanya bertegur sapa dengan masyarakat sekaligus belanja buah segar. Ada salak, jeruk, anggur, hingga semangka yang dilihat-lihat kakek dua cucu ini. Sementara itu, Iriana asyik memilih salak sendiri.

Siang harinya, Jokowi bergabung dengan anak, menantu, dan cucunya yang menyusul ke Bali. Keluarga Jokowi menikmati makan siang di sebuah restoran di kawasan Ubud, Gianyar. Rumah makan ini menyediakan bebek betutu, bebek panggang, dan bebek goreng sebagai menu andalannya.

Yang istimewa, area rumah makan dikelilingi pemandangan hamparan sawah hijau. Jokowi bahkan menyempatkan diri berkeliling melihat sawah bersama sang cucu, Jan Ethes. Terlihat cucu pertama Jokowi ini sesekali berlarian di pematang sawah.

Jokowi juga sempat mengabadikan momen bermain bola bersama Jan Ethes di hamparan pasir Pantai Sanur, Bali, Sabtu pagi tadi. Jokowi hanya berduaan saat bermain bola dengan Ethes. Cucunya tersebut tengah asyik menendang bola.

"Bermain bola dengan Jan Ethes di hamparan pasir Pantai Sanur, Bali," tulis Jokowi di Instagram, Sabtu 15 Juni 2019.

Setelah bermain bola, Jokowi dijadwalkan membuka Pawai Kesenian Bali. Agenda akan berlangsung siang ini.

Jokowi dan keluarga juga sempat menyambangi Trans Studio Mall Bali, yang baru dibuka akhir Maret 2019. Mall ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 440, Denpasar. Kedatangan Jokowi begitu menyedot perhatian pengunjung. Ramai-ramai warga berusaha mendekati Jokowi dan Jan Ethes untuk foto bersama.

Saat jalan-jalan, Jokowi menyempatkan jajan gelato asal Italia. Usai membeli gelato, Jokowi juga tak segan melayani permintaan foto bersama para pegawai gerai gelato dan pengunjung mal. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini