Tangkapan layar video yang diunggah dalam akun @Jokowi, Jumat, 9 Maret 2018. (Foto: Instagram)
Tangkapan layar video yang diunggah dalam akun @Jokowi, Jumat, 9 Maret 2018. (Foto: Instagram)

Jokowi Asyik Kenakan Headset dan Mengangguk-angguk, Ada Apa?

Ngopibareng.id Pemerintahan 09 March 2018 13:59 WIB

Insan musik di tanah air, hari ini memperingati Hari Musik Nasional. Tahun ini, peringatan dipusatkan di Kota Ambon dengan digelarnya sebuah konferensi.

Di hari penting bagi para insan musik ini, Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) tak lupa untuk mengucapkan selamat Hari Musik Nasional, tentunya dengan cara yang kreatif.

Ia mengunggah sebuah video berisi ucapan di akun Instagram resminya @jokowi. Berpakaian resmi, ia mengenakan jas dan sepatu hitam mengkilap, Namun, gaya aksi presiden ke 7 di video itu terbilang keren dan mencerminkan anak muda kekinian.

Telinga Jokowi terpasang headset yang tersambung ke smartphone. Tangan bapak tiga anak itu sesekali asyik mengetuk-ngetuk meja di depannya sesuai dengan ritme musik yang ia dengar.

Kepalanya mengangguk-angguk asyik dan salah satu kakinya menghentak-hentak tanah secara perlahan. Setelah selesai, Jokowi kemudian mengucapkan selamat pada insan musik di tanah air.

"Assalamualaikum Wr Wb.
Saya ucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018, di mana tahun ini segenap pegiat dan insan musik Indonesia akan menggelar konferensi musik Indonesia yang dipusatkan di Kota Ambon. Rentang musik nasional dari Sabang hingga Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan dan keharmonisan dalam suasana kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Musik bukan sekadar untuk dinikmati namun haruslah kita jaga keberadaannya. Semoga dengan diselenggarakannya konferensi musik nasional para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan dapat menghilangkan segala hambatan pada cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksistensi musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional dan selamat berkonferensi," papar Jokowi.

Berikut videonya:

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Oct 2020 12:30 WIB

Polresta Malang Selidiki Kasus Poster Jokowi Mirip Pinokio

Jawa Timur

Polresta Malang masih memeriksa apakah ada unsur pelanggaran hukum.

26 Oct 2020 19:00 WIB

Presiden Jokowi Pastikan Keamanan dan Keefektifan Vaksin Covid-19

Nasional

Pemerintah bergerak cepat untuk melakukan penanganan Covid-19.

26 Oct 2020 13:36 WIB

Rakyat Hanya Setia Pada Kenyataan!

Kolom Erros Djarot

Tulisan Erros Djarot, budayawan, tentang UU Omnibus Law.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...