Ilustras (faisal: ngopibareng)

Joko Susilo Ingin Aremania Damai dengan Bonek

01 Mar 2018 10:13

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengharapkan dalam pertandingan melawan Persebaya di Piala Gubernur Kaltim, kedua suporter Aremania dan Bonek bisa akur. Hal ini dikatakan pria yang akrab disapa Gethuk untuk menjadi rujukan suporter terbaik di Indonesia.

Gethuk menjelaskan, kalau memang di Jawa hal itu tidak bisa dilakukan, kenapa di Kalimantan Bonek dan Aremania tidak akur saja. "Saya juga ingin agar suporter bisa menunjukkan ini suporter terbaik Persebaya. Inilah suporter terbaik Arema. Bisa tunjukkan di sini. Jika di Jawa tidak bisa, kenapa tidak di sini?" tutur Gethuk .

Dia mengaku, meski di Jawa, baik di Surabaya ataupun di Malang hal itu tak bisa dilakukan. Tapi dia tetap menginginkan saat semifinal nanti kedua suporter ini bisa akur, dan kedepannya juga akan seperti itu.

Karena menurut Gethuk, setiap pertandingan yang memepertemukan kedua tim ini, selalu melibatkan banyak elemen masyarakat untuk mengamankan kedua suporter.

"Di Jawa, baik di Malang, Surabaya atau di kota lain, sangat sulit mendapatkan suasana akur keduanya. Bahkan, aparat keamanan kerap harus bekerja ekstra jika dalam even sepak bola di Indonesia berpeluang mempertemukan Bonek dan Aremania," sambungnya.

Untuk itu, dia megatakan dalam pertandingan besok saatnya kedua suporter ini menunjukkan kualitasnya. Guna menuju suporter terbaik di Jawa Timur juga se Indonesia.

"Saatnya seluruh Indonesia tahu bahwa kita bisa berbuat untuk sepakbola Indonesia. Tidak hanya berantem. Kita harus tatap ke depan yang lebih baik," ucap Gethuk. 

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Arema FC di pertandingan semifinal PGK pada 2 Maret 2018. Bajol Ijo yang menjadi juara grup B, sudah dipastikan akan menghadapi Singo Edan sebagai runner up grup A. (hrs)