Joget penguin dilakukan di Gedung DPRD Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Joget Penguin Sebelum Rapat Wakil Rakyat di Sidoarjo

Jawa Timur 23 July 2020 06:07 WIB

Video rekaman goyang penguin yang tengah dilakukan para wakil rakyat di DPRD Sidoarjo, viral di berbagai laman media sosial. Gerakan senam yang dilakukan di gedung paripurna itu menjadi perbincangan warganet karena gerakannya yang unik menyerupai penguin.

Terlihat dari rekaman video tak hanya anggota dewan yang ikut bergoyang, namun Wakil Bupati Sidoarjo, TNI dan dinas terkait juga ikut bergoyang bersama. Mereka juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengenakan masker dan jaga jarak.

"Maksud dan tujuannya luar biasa itu, orang supaya berkeringat dan rileks. Dalam kondisi seperti ini otomatis imun terjaga," kata anggota DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi.

Anggota DPRD Sidoarjo menyatakan senam yang dilakukan ini merupakan bagian dari menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19. Senam penguin rencananya akan terus dilakukan ke depannya sebelum rapat paripurna di kantor dewan.

Viralnya video ini menuai banyak komentar dari warganet. Tak sedikit masyarakat yang justru kurang setuju dengan gerakan senam, yang dinilai kurang pantas dilakukan di dalam ruangan rapat.

Menanggapi kritikan warganet, Anggota DPRD Sidoarjo, Syahlul Yussar menuturkan, senam tersebut semata-mata untuk menjaga agar para peserta rapat tetap fokus dan tetap segar.

“Perlu kami luruskan soal komentar negatif dari netizen terkait goyang penguin ini bahwa senam tersebut  merupakan tindakan positif agar tetap sehat di tengah kesibukan,” katanya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

26 Sep 2020 03:30 WIB

Magawa, Tikus Afrika yang Mengendus 67 Ranjau Darat

Internasional

Magawa mendapatkan penghargaan medali emas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...