Jockie Suryoprayogo Sakit Keras! Mel Sandy: Mohon Bantuan Doa dari Teman-Teman Semua

03 Nov 2017 01:11 Selebriti
Ngopibareng.id |

Yockie Suryoprayogo, musisi senior, mantan kibordis God Bless, Kantata Takwa, SWAMI, saat ini sedang sakit keras.

Arek Malang yang besar di Jakarta ini, saat ini, membutuhkan doa dari para enggemarnya.

Kondisi Jockie yang sakit terungkap dari akun FB Mel Shandy, ladyrocker Bandung yang pernah mengorbit lewat lagu "Bianglala."

Mel Shandy menulis doanya begini:
"Allohumma rabbannaasi adzihbil ba'sa wasy fihu, wa antas syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughaadiru saqooma

"Ya Alloh , Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan. Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan, Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain."

Mohon bantu Do'anya yaa Teman2 semua! untuk kesembuhan Mas @yockie_suryo_prayogo, beliau seorang Musisi HEBAT Legendaris yang telah banyak berjasa di semua Album2 Hits ku diantaranya : BIANGLALA, ULAH TUAN DAN NONA, GEJOLAK HATI, Albm NYANYIAN JANJI (hampir semua lagu di Albm ini Cipt Mas Yockie.S), HALUSINASI, HANGAT CINTAMU dan masih banyak lagi.

Ayooo Maaas ! SEMANGAT sembuh yaa! Biar bisa BERKARYA & BERMUSIK lagi."

Jockie adalah musisi senior hebat di Indonesia. Jockie Surjoprajogo  lahir 14 September1954. Saat ini ia berumur 63 tahun. Pernah tergabung dalam berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar.

Jockie lebih dikenal khalayak ketika ikut bergabung dalam kelompok musik rock God Bless. Kepiawaiannya bermain dalam musik yang berbeda, seperti dirangkum wikipedia, yaitu dari rock, sedikit klasik, sedikitjazz, pop, hingga etnik, menjadikan Jockie diterima di genre musik.

Bergabung God Bless pada tahun1972. Corak permainan kibornya memberikan karakter musik God Bless, yang saat itu rajin memainkan lagu-lagu grup-grup mancanegara seperti Deep Purple, ELP, Yes, Styx, Edgar Winter, Spooky Tooth, Kansas dan banyak lagi.

Tahun 1977 ia diajak Eros Djarot menggarap album soundtrack film Badai Pasti Berlalu bersama dengan sederet nama lainnya seperti Chrisye, Berlian Hutauruk, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Fariz RM. Album ini pun menjadi fenomenal dan legendaris.

Jockie juga menggarap album-album solo aris lainnya seperti  Chrisye (album Sabda Alam, Percik Pesona, Puspa Indah Taman Hati, Pantulan Cinta, Resesi,Metropolitan) dan banyak lagi.

Tahun 1984 merupakan saat terakhir kolaborasi Jockie dan Chrisye. Tetapi Jockie yang juga cukup produktif menggarap album-album dari berbagai penyanyi, mulaiDian Pramana Poetra, Keenan Nasution, Vonny Sumlang, Titi DJ, Andi Meriem Matalatta, dan masih banyak lainnya.

Posisi Jockie di God Bless sempat digantikan Abadi Soesman dalam album "Cermin" dan ia bergabung kembali dalam penggarapan album "Semut Hitam" yang dirilis pada tahun 1988. Ia juga jadi music director pada album album milik Mel Shandy, Ita Purnamasari, Ikang Fawzi, Nicky Astria dam banyak.
Semoga cepat sembuh Mas Jockie. (dmr)

Penulis : Damarhuda