Joan Mir optimistis raih hasil bagus di MotoGP Misano 2020. (Foto:
Joan Mir optimistis raih hasil bagus di MotoGP Misano 2020. (Foto:

Joan Mir Usung Semangat Berlipat di MotoGP Misano 2020

Ngopibareng.id MotoGP 10 September 2020 19:24 WIB

Joan Mir nyaris mengklaim podium keduanya di MotoGP Styrian 2020. Sayang, keterbatasan stok ban membuat pembalap Suzuki Ecstar itu hanya finis di posisi keempat. Meski kecewa dengan hasil itu, Mir kini menatap MotoGP Misano 2020 dengan semangat berlipat.

Pembalap Spanyol itu memang mengalami perkembangan yang cukup bagus setelah dua kali DNF di awal musim. Mir kini berada di urutan ke-8 klasemen pembalap, hanya terpaut lima poin dari pembalap KTM, Brad Binder, di posisi keempat.

“Saya merasa segar usai naik podium kedua di Austria dan tempat keempat di MotoGP Styrian. Di kedua balapan itu, saya bisa bertarung dengan grup depan dan saya memiliki banyak potensi, "kata Mir.

"Saya suka Misano dan saya senang melihat apa yang bisa saya lakukan dengan GSX-RR di sirkuit ini,” kata pembalap berusia 25 tahun tersebut.

"Tahun lalu saya mendapat tempat kedelapan sebagai rookie setelah kembali dari cedera. Jadi saya akan membidik tinggi dan berharap untuk akhir pekan yang baik,” tambah Mir.

Mir pun tak sabar untuk segera mengaspal di Misano. Meski ia yakin para pembalap lain kini sedang mempersiapkan diri dengan baik agar tampil kompetitif, pembalap berusia 23 tahun ini optimistis bisa meraih hasil maksimal.

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio sendiri sangat antusias menyambut balapan MotoGP Misano. Menurutnya, saat ini dirinya dan semua yang bekerja di tim Suzuki ingin melanjutkan performa bagus yang mereka dapatkan dalam beberapa pekan sebelumnya.

"Kami menjalani istirahat sejenak, tetapi kami ingin melanjutkan performa bagus yang kami alami dalam beberapa pekan terakhir," ujar Brivio.

"Joan telah menunjukkan beberapa penampilan yang sangat mengesankan di Austria, dan Misano adalah sebuah sirkuit yang ia sukai. Dia menikmati, jadi kami berharap hasil bagus lain untuknya,” harap sang manajer.

Suzuki memang cukup bersemangat menatap MotoGP Misano. Sebab, selain Mir, jagoan mereka Alex Rins yang sempat mengalami cedera bahu usai terjatuh di MotoGP Austria sudah membaik dan siap berpacu dengan para rival mereka.

"Demikian pula, Alex menyukai sirkuit ini, dan dia juga merasa lebih kuat dan lebih kuat setelah melanjutkan perawatan di bahunya. Jadi dia juga memiliki kepercayaan diri. Kami menantikan untuk memulainya pada hari Jumat," tutup Brivio.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 07:36 WIB

100 Ribu Jiwa Meninggal, PM Inggris Tanggung Jawab Covid-19

Internasional

Situasi pandemi di Inggris

27 Jan 2021 07:28 WIB

Suprawoto Ingin Orang Magetan dengan 'Bondo' Sepeda Bisa Kuliah

Tokoh

Suprawoto ingin bagaimana perguruan tinggi negeri bisa berdiri di Magetan.

27 Jan 2021 07:07 WIB

Gelar Baca Manaqib Sang Waliyullah, Ikhtiar Tolak Balak NU Jerman

Khazanah

Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jilany

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...