Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla. (Foto: Istimewa)

JK Tinjau Dapur Umum PMI untuk Korban Banjir

Ngopibareng.id Human Interest 02 January 2020 19:30 WIB

Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla meninjau Dapur Umum PMI Jakarta Timur (Jaktim), Kamis 2 Januari 2020. Didampingi Ketua PMI DKI M. Ali Reza, mantan wakil presiden yang akrab disapa JK itu, menyaksikan secara langsung para relawan PMI yang bekerja di dapur umum kantor PMI Jakarta Timur.

Suami Mufidah Kalla itu sekaligus berdialog dengan relawan yang terus berupaya membantu para korban banjir Jakarta.

Dalam kesempatan itu, JK juga sempat mencicipi ayam goreng yang sudah siap saji. "Enak ayamnya," katanya dalam keterangan pers.

Sebelum turun ke lapangan, JK melakukan rapat terbatas dengan pengurus PMI di Markas PMI Pusat. Dalam rapat tersebut JK mendapat penjelasan mengenai bantuan kemanusiaan PMI di beberapa titik terdampak.

"Pak Jusuf Kalla meminta relawan segera menyiapkan kebutuhan mendesak seperti buku buku untuk anak sekolah dan peralatan pembersih rumah. Beliau menghimbau kepada seluruh relawan PMI untuk tetap semangat dan bersiaga untuk membantu para korban bencana," demikian keterangan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jaktim, Budhi Pranoto.

Diketahui dapur umum PMI tersebut melayani 22 ribu kemasan roti, 28 ribu box makanan khusus untuk korban banjir wilayah Jakarta Timur. Total bantuan PMI untuk seluruh korban banjir se-DKI mencapai 30 ribu box.

Untuk hari ini, Budhi Pranoto mengaku pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban sebanyak 12 ribu roti manis untuk sarapan. Kemudian untuk makan malam nanti, PMI Jaktim menyiapkan sekitar 7.500 nasi bungkus.

"12 ribu roti sudah ke pengungsian. 7 kecamatan, 23 kelurahan. Roti manis, untuk sarapan. Untuk makan malam sekitar 7.500. Kemarin 14.200 ratus (nasi bungkus). Kami juga kerja sama dengan salah satu fast food," kata Budhi Pranoto.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 14:03 WIB

Bitto UP10TION Positif Covid-19

ngopiK-pop

Penyanyi Korea Selatan, Bitto UP10TION, positif Covid-19.

30 Nov 2020 13:50 WIB

Dianggap Rasis, Cavani Terancam Disanksi

Liga Inggris

Ancaman hukuman itu diberikan setelah unggahannya di Twitter.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...