Jiwa Sosial Jefri Nichol, Kasih Rp2 Juta ke Pemulung

13 Jun 2018 08:02

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ada cerita haru si aktor ganteng Jefri Nichol saat naik ojek online (ojol). Menurut kesaksian akun Facebook bernama Billy Hardiansyah yang dibagikan ke akun Komunitas Uber Motor Indonesia, beberapa waktu lalu, dia dapat orderan dari lelaki yang awalnya cuma tahu bernama Jefri Nichol, tapi driver ojol itu tak tahu kalau cowok 19 tahun itu aktor.

Billy mengisahkan bagaimana bentuk simpati Jefri Nichol terhadap seorang pemulung. Menurutnya, cowok itu memberikan uang dan makanan kepada pemulung tersebut di tengah perjalanannya.

Kata Billy, Jefri Nichol minta diantarkan dari Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, ke kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, namun sempat minta berhenti karena ada seorang pemulung yang harus ia tolong.

Dan, tahu-tahunya Jefri Nichol minta si abang ojek untuk mengantarkannya ke ATM dan membeli makanan di McDonalds. Selain memberi makanan, Jefri juga ngasih uang Rp2 juta ke pemulung tadi.

“Mulai tahu diri saja sih, karena harus menghargai setiap orang. Karena melakukan pekerjaan masing-masing untuk hidup. Itu yang gue pegang selama ini,” ujar Jefri Nichol soal aksi sosialnya tersebut.

Jefri Nichol foto bareng driver ojek online, Billy Hardiansyah.

Pemain film ‘Surat Cinta Untuk Starla’ itu merasa masih banyak orang yang membutuhkan bantuannya.

“Orang kerja sama-sama capek juga. Kadang ada waktunya gue sebagai public figure capek juga. Tapi saya pikir ini orang-orang butuh kesenangan, hiburan. Jadi gue layani semaksimal mungkin,” ucap Jefri Nichol.

Semua dipelajari remaja kelahiran Jakarta ini melalui kedua orangtuanya. Namun, ia tidak mau memamerkan tindakan sosial apa saja yang telah ia lakukan.

“Selama menurut gue kesenangan itu asli kalau dibagi tapi tidak perlu diumbar di media,” ungkap aktor kelahiran 15 Januari 1999 ini.