Prostitusi Online ArtisJika VA Bantah, Polda Jatim Punya Datanya

11 Jan 2019 13:03 Jawa Timur

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan, jika Vanessa Angel (VA) tidak mengakui terlibat prostitusi online pihaknya bisa menjawab semua dengan data. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, apa yang disampaikan Vanessa tidak sesuai dengan bukti yang ada.

"Hasil pemeriksaan digital forensik menunjukkan bahwa apa yg disampaikan oleh VA kemarin itu terbantahkan. Dengan itu, yang bersangkutan bukan satu dua kali melakukan ini," ujar Barung di Mapolda Jatim, Jumat 11 Januari 2019.

Menurut data yang masih dikaji oleh penyidik, VA tidak hanya menerima transaksi satu kali saja.

"Data tersebut akan dikaji lagi. Salah satunya adalah pekerjaannya. Faktanya, dia mendapat hasil rutin dari pekerjaan itu. Nah kalau dia mengaku tidak terlibat, kenyataannya ini dilakukan yang bersangkutan bukan satu atau dua kali saja," tambahnya.

Jika memang terbukti menjadi (pekerjaan) rutin, nantinya pihak penyidik bisa menaikkan statusnya menjadi tersangka.

"Ini bisa saja ditingkatkan menjadi tersangka nantinya. Tapi itu kewenangan penyidik berdasarkan data yang kita dapatkan dari digital forensik. Mereka akan menelusuri rekam jejak digitalnya," beber Barung.

Selain itu, menurut Barung, pihaknya sudah mempunyai bukti lain terkait kegiatan bisnis prostitusi online yang menyeret 45 artis serta 100 model seperti yang disampaikan Kapolda beberapa waktu lalu.

"Ada tempat yang dituju, yakni hotel. Juga ada transaksinya hari itu yang kita record, ada aliran dana dari satu rekening saja yang mencapai Rp 2,8 miliar," tambahnya.

 

Barung melanjutkan, jika VA membantah, biar data yang menjawab. "Dari sini kita telusuri, nanti kalau dia menyatakan tidak terlibat, tidak terlibat bagaimana, biarkanlah data yang berbicara," pungkas Barung. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini