Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: PDI Perjuangan)
Calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: PDI Perjuangan)

Jika Terpilih, Eri Naikkan Insentif Kader Kesehatan/Lingkungan

Ngopibareng.id Pilkada 21 November 2020 05:16 WIB

Calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji berusaha memberikan perhatian kepada warga bila terpilih. Ia sebelumnya menyiapkan kenaikan insentif bagi Ketua RT, RW dan (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), kini paslon nomor urut 1 ini bakal menyiapkan kenaikan insentif bulanan para kader kesehatan dan lingkungan.

Menurut Eri, kader kesehatan dan kader lingkungan memiliki peran besar dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan menjaga lingkungan warga. Untuk itu, sudah seharusnya mereka mendapatkan perhatian lebih dari Pemkot Surabaya, walapun mereka bekerja dengan niat ikhlas membantu pemerintah.

Kenaikan insentif untuk para kader kesehatan dan kader lingkungan yang dijanjikan Eri-Armuji nilainya sangat besar. Jika diberikan amanah, warga Kota Surabaya, Eri-Armuji akan menaikkan insentif kader ibu pemantau jentik (Bumantik) dari sebelumnya Rp120 ribu naik menjadi Rp400 ribu.

Begitu pula untuk kader Posyandu lansia dan kader Posyandu balita dari sebelumnya Rp60 ribu dinaikkan menjadi Rp400 ribu, kader lingkungan dari Rp150 ribu naik Rp300 ribu, kader Posbindu, kader paliatif, kader kelurahan siaga dan kader TB dari sebelumnya Rp30 ribu naik menjadi Rp100 ribu.

Selain kenaikan insentif bulanan, Eri-Armuji juga memberikan jaminan kesehatan berupa BPJS Kesehatan, kepada para kader kesehatan dan kader lingkungan beserta seluruh keluarganya. Sehingga mereka tidak perlu memikirkan biaya BPJS Kesehatan setiap bulannya.

"Beliau-beliau berperan menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas lingkungan warga. Kita semua berutang budi kepada para kader kesehatan dan kader lingkungan. Karena peran beliau-beliau, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Surabaya turun drastis," kata Eri Cahyadi.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 12:15 WIB

Ini Tips Agar Tidak Termakan Hoax Infodemik

Rek, Ojok Angel Tuturane

Ini yang harus diperhatikan agar mendapat informasi yang valid.

25 Nov 2020 11:50 WIB

Tips Pergi ke Dokter saat Pandemi Covid-19

Nasional

Ini tips bagi anda yang akan pergi ke layanan kesehatan atau dokter.

25 Nov 2020 11:35 WIB

Pakar Hukum UB: Perlu Bangun Kontrol Preventif terhadap PP

Pojok Unibraw

Perlu adanya kontrol preventif di samping kontrol represif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...