Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan Eri Cahyadi memberikan keterangan kepada wartawan usai Rakercabsus PDI Perjuangan, Sabtu 20 September 2020. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan Eri Cahyadi memberikan keterangan kepada wartawan usai Rakercabsus PDI Perjuangan, Sabtu 20 September 2020. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Jika Terpilih, Eri-Armuji Akan Lanjutkan Keberhasilan BDH-Risma

Ngopibareng.id Pilkada 20 September 2020 21:26 WIB

Bakal calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang didampingi oleh bakal calon Wakil Walikota Surabaya Armuji mengatakan jika nantinya mendapat amanah dari warga Surabaya dan terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, dirinya akan meneruskan semua kebaikan yang sudah ditanamkan pondasinya oleh Bambang Dwi Hartono (Bambang DH) dan juga Tri Rismaharini.

Hal itu diungkapkan oleh Eri Cahyadi dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu 20 September 2020 di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Menurut Eri, sejak Bambang DH menjabat sebagai Walikota Surabaya yang kemudian diteruskan oleh Risma, Kota Surabaya memiliki pondasi kuat dalam segala hal. Mulai dari infrastruktur, ekonomi, bisnis, investasi,sosial-politik, keamanan, kesehatan, pendidikan, hingga sumber daya manusia.

“Sampai dengan saat ini Surabaya menjadi kota yang hebat dan dipandang di dunia internasional. Surabaya bisa menjadi kota yang gotong-royong, kota yang rukun, meski masyarakatnya berbeda agama, ras, keyakinan, dan banyaknya macam-macam budaya di Surabaya. Kami akan melanjutkan kebaikan-kebaikan tersebut,” kata Eri.

Ia mengungkapkan, setidaknya ada dua fokus utama dirinya dan Armuji dalam melanjutkan kebaikan yang sudah ditanam oleh Bambang dan Risma. Yakni bidang infrastuktur dan bidang sumber daya manusia.

Menurut Eri, dalam 18 tahun pembangunan Kota Surabaya di bawah kepemimpinan PDI Perjuangan, hingga saat ini tidak ada lagi daerah terpencil dan terpinggirkan di Surabaya. Semua sisi kota sudah terkoneksi dan terbangun infrastruktur yang baik.

Insyaallah semua sisi di Kota Surabaya saat ini utamanya di pinggiran sudah terkoneksi semua. Itu yang akan kami lanjutkan. Membangun infrasktruktur di Surabaya,” katanya.

Kini Eri juga mengatakan, tugasnya selain membangun infrastruktur, adalah melanjutkan dan memperbaiki pembangunan sumber daya manusia Surabaya. Sehingga warga Surabaya bisa bersaing secara global di pasar dunia.

“Kedepan, kami akan melanjutkan pembangunan SDM agar Surabaya memiliki SDM yang mumpuni,” katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 18:28 WIB

Film Resident Evil: Final Chapter, Misi Penyelamatan Manusia

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Resident Evil: Final Chapter.

24 Oct 2020 18:13 WIB

Program J3K Gojek Terapkan 3M

Rek, Ojok Angel Tuturane

J3K untuk jaga mitra driver dan pelanggan terpapar Covid-19.

24 Oct 2020 18:00 WIB

PBNU Apresiasi Polri Tangkap Sugi Nur

Nasional

Sugi Nur ditangkap karena menghina NU.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...