Lionel Messi terancam tidak bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Twitter/@
Lionel Messi terancam tidak bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Twitter/@

Jika Dikarantina, Messi Tidak Bisa Main Lawan Ekuador dan Bolivia

Ngopibareng.id Dunia 12 March 2020 11:37 WIB

Lionel Messi besar kemungkinan tidak akan bisa tampil dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Pasalnya, ada prosedur standar dari pemerintah yang tidak bisa diabaikan oleh sang megabintang asal Argentina tersebut, yakni menjalani karantina selama 14 hari.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Argentina Matias Lammens dalam pernyataan resminya mengatakan, bahwa siapa pun warga Argentina yang datang dari negara-negara pandemi corona harus menjalani karantina, tidak terkecuali.

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa pemain Argentina yang bermain di negara yang terjangkir corona, termasuk La Pulga, harus melalui prosedur yang mengacu pada ketentuan badan kesehatan dunia (WHO) tersebut.

Jika Messi bertolak setelah membela Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli, Messi dipastikan tidak bisa tampil karena masih dalam masa isolasi.

Lammens hanya mendukung keputusan yang diumumkan oleh Perdana Menteri, Alberto Fernández, yang menyebutkan bahwa setiap warga negara Argentina yang tiba dari salah satu negara yang terinfeksi harus menjalani karantina. 

Seperti dilaporkan Radio Delta di Argentina dikutip dari Sport, PM Argentina itu mengatakan, bahwa siapa pun yang tidak mematuhi karantina ini sama halnya dengan melakukan kejahatan.

"Itu sama halnya dengan melakukan kejahatan. Kejahatan yang membahayakan kesehatan masyarakat," kata Alberto.

Argentina menjamu Eukador pada 27 Maret 2020 dan melawat ke Bolivia pada 31 Maret 2020 dalam laga babak kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Amerika Selatan.

Saat ini, Argentina dan negara lain bisa jadi menunggu keputusan dari Conmebol terkait penyebaran virus corona tersebut. Maklum, sudah banyak pertandingan yang dijadwalkan oleh FIFA dapat ditunda sampai penyakitnya dapat dikendalikan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 01:58 WIB

Lil Wayne dan Sekutu Donald Trump Mendapat Ampunan Hukuman

Internasional

Rapper Lil Wayne termasuk pendukung Donald Trump.

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

21 Jan 2021 01:20 WIB

5 Fakta Pernikahan Nobita dan Shizuka di Stand by Me Doraemon 2

Film

Kisah kartun Jepang, Doraemon berlanjut di Stand by Me 2.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...