Jika Coutinho Dijual, MU dan Chelsea Siap Menampung

11 Feb 2019 13:23 Liga Inggris

Manchester United dan Chelsea dikabarkan siap menampung Phillipe Coutinho jika Barcelona berniat menjual pemain yang satu ini pada musim panas nanti.

Barcelona sendiri mendatangkan Coutinho di awal Januari 2018 lalu. Kala itu, Blaugrana harus mengeluarkan biaya 105 juta poundsterling untuk mendapatkan mantan bintang Liverpool ini.

Pada beberapa bulan pertamanya di Barca, gelandang serang asal Brasil ini semuanya berjalan lancar dengan tiga gelar yang dia raih bersama Barca. Namun semuanya berubah, Coutinho dikabarkan mulai frustrasi menyusul penampilannya yang mulai meredup.

Coutinho kalah bersaing dengan Ousmane Dembele. Pemain muda Prancis itu lebih sering menjadi pilihan utama ketimbang dirinya. Meski akhir-akhir ini ia sering mendapatkan posisinya di tim utama, itu tak lebih karena Dembele masih dikebap cedera.

Menurut Marca seperti dikutip dari Metro, Barcelona sedang mempertimbangkan untuk memasukkan Coutinho dalam daftar jual pada jendela transfer musim panas mendatang. Konon, kabar ini muncul setelah sang pemain tak mampu menjawab kepercayaan pelatih Ernesto Valverde dalam beberapa kesempatan yang diberikan padanya.

Namun, petinggi klub kabarnya mendukung Coutinho untuk mengubah keadaan agar menjadi lebih baik. Hal ini ditegaskan melalui pernyataan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pekan lalu. Kala itu, Bartomeu mengatakan Barcelona tidak berniat menjual pemain timnas Brasil tersebut.

Kendati begitu, tidak ada yang tidak mungkin dalam perjalanannya nanti. Marca juga melaporkan, kemungkinan itu cukup terbuka jika penampilan sang pemain tak kunjung membaik. Kepergian Coutinho ke Manchester United atau Chelsea hanya menunggu waktu jika situasinya tak berubah.

 

Setan Merah sendiri sudah mengincar Coutinho sejak beberapa tahun lalu. Sementara Chelsea tertarik untuk mendatangkan Coutinho untuk menggantikan Eden Hazard yang akan berlabuh ke Real Madrid pada musim panas mendatang.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini