Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Jet Tempur Israel Bombardir Hamas di Gaza

Internasional 03 August 2020 10:50 WIB

Sejumlah jet tempur Israel memborbardir pusat Hamas yang berada di Jalur Gaza, Palestina. Serangan merupakan balasan atas serangan roket yang diluncurkan ke Israel pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Israel sebenarnya berhasil menangkis serangan roket atau proyektil yang meluncur dari Gaza. Anti roket Iron Dome berhasil menembak jatuh serangan roket dari Gaza.

Serangan roket dari Gaza ini sempat membuat sirine peringatan yang berada di Shaar Hanegev Israel berbunyi. Serangan ini dinilai merupakan yang pertama sejak bulan Juli 2020.

"(Serangan) ini sebagai respons atas serangan roket itu (dari Gaza), jet tempur dan pesawat kami baru saja menyerang fasilitas kelompok teror Hamas di Gaza," ujar Pasukan Pertahanan Israel seperti dikutip AFP dari CNNIndonesia.

Sekadar diketahui, sebuah serangan proyektil sempat membuat sirine di wilayah Shaar Hanegev, Israel berbunyi. Juru bicara dewan wilayah mengatakan serangan proyektil ini tidak sampai membuat kerusakan. Bahkan tidak sampai memakan korban.

Israel dan Hamas sebenarnya telah menyepakati gencatan senjata namun dalam beberapa bulan terakhir, Israel dan Hamas terus saling meluncurkan serangan.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:30 WIB

Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri dan Anaknya Negatif

Nasional

Hasil tes swab Bupati Aceh Barat positif Covid-19.

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...