Jessica Iskandar dan Kakak Ditagih Rekan Bisnis Rp464 Juta

15 Sep 2018 08:00 Gosip Artis

Kebahagiaan Jessica Iskandar berpacaran dengan aktor bule, Richard Kyle, terusik oleh kasus penipuan dan penggelapan uang milik Martin Pratiwi.

Jessica dan kakaknya, Erick Bana Iskandar, terus ditagih uang sebesar Rp464 juta oleh Pratiwi.

Awalnya, kasus ini bermula saat Jessica dan Erick memulai bisnis kosmetik dengan Pratiwi pada 24 November 2016.

Jessica dan Erick merupakan pihak kedua selaku brand ambassador dan pemilik merek Lip Cream Matte 'Jedar'. Sedangkan Pratiwi sebagai pihak pertama yang memegang modal atau pemilik produk.

Jessica Iskandar saat promosi lipstik produksinya Foto IGinijedar
Jessica Iskandar saat promosi lipstik produksinya. Foto: IG/inijedar.

Setelah putus kontrak pada 2017, Pratiwi menyebut Erick mengambil barang ke tempat produksi tanpa sepengetahuan Pratiwi.

"Produk itu dijual dan keuntungan tidak dimasukkan ke rekening bersama," ungkap Pratiwi saat jumpa pers didampingi kuasa hukumnya, Teddy Hartanto, Jumat 14 September 2018.

Berdasarkan perjanjian awal, Pratiwi menerangkan, keuntungan yang diperoleh dari hasil kerja sama itu akan dibagi dua, namun kenyataannya justru berkata lain.

"Dalam perjanjian disebutkan kalau hasil penjualan 50 persen buat dia (Erick dan Jessica), dan 50 persen buat saya.

Kuasa hukum saya pernah datang ke rumah Erick, tapi dia mau bayar modalnya saja. Setelah dua kali ke sana tidak ada tanggapan, akhirnya kita kirim somasi," tutur Pratiwi.

Martin Pratiwi saat jumpa pers didampingi kuasa hukumnya Teddy Hartanto Jumat 14 September 2018
Martin Pratiwi saat jumpa pers didampingi kuasa hukumnya, Teddy Hartanto, Jumat 14 September 2018.

Selaku pihak yang dirugikan, Pratiwi sudah mencoba menyelesaikan masalah secara baik-baik. Namun pihak Jessica maupun Erick tidak memberikan tanggapan. Bahkan nomor handphone Pratiwi diblokir oleh Jessica.

"Total kerugian saya Rp464 juta. Di perjanjian dia sebagai icon hanya promosi. Secara formalnya kalau soal urusan produk pihak saya yang pegang karena modal dari saya. Tetapi tugas Jessica dan Erick untuk promosi malah jadi sebaliknya," tutup Pratiwi. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini