Puteri Pariwisata Indonesia 2019, Jesica Fitriana, dinobatkan sebagai 2nd runner up Miss Supranational 2019. (Foto: Instragram Yayasan Puteri Indonesia)

Jesica Fitriana Juara 3 dan Kostum Nasional di Miss Supranational

Selebriti 07 December 2019 17:35 WIB

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh perwakilan Indonesia di ajang internasional. Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana, berhasil membawa pulang gelar 2nd Runner Up atau juara tiga pada ajang Miss Supranational 2019 di Polandia, Sabtu 7 Desember 2019 waktu setempat.

Lewat akun Instagram pribadinya, Jesica Fitriana meluapkan kebahagiaannya setelah berhasil melewati malam Grand Final Miss Supranational 2019. Ia pun mengaku tidak pernah memiliki latar pengalaman berdiri di depan penonton. Bahkan, ia tidak tahu bagaimana melakukan catwalk.

"Jelas tidak mudah, untuk bisa datang ke sini dan mencapai titik kehidupan ini. Semuanya berawal dari bermimpi menjadi seorang putri seperti Rapunzel, yang menjadi kenyataan setelah aku berjuang selama dua tahun," ungkap Jesica Fitriana.

Ia kemudian bercerita memiliki masa lalu yang kelam. Ia pernah diintimidasi, lantaran kelebihan berat badan. Hal tersebut memaksanya untuk mulai memiliki gaya hidup sehat, dan mulai mencintai diri sendiri.

"Tetapi sekarang, Alhamdulillah saya telah melewati semua itu, dan saya dicintai oleh begitu banyak orang sebagai sistem pendukung saya. Tahun ini, saya telah belajar dan tumbuh begitu banyak untuk menjadi orang yang lebih baik, untuk dapat mewakili negara saya, Indonesia," ujarnya.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa kontes kecantikan telah memberinya banyak pelajaran berharga, untuk membantunya menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

"Karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya melalui naik turunnya perjuangan hidup saya. Tolong terus kirimkan doa-doamu dan semoga sukses bagiku. Terima kasih," ungkap dia.

Sementara itu, mahkota kontes kecantikan bergengsi ini dibawa pulang wakil Thailand, Anntonio Porsild, disusul Yana Haenisch sebagai 1st runner up.

Posisi 3rd runner-up disabet Janick Maceta Del Castillo dari Peru dan 4th runner-up oleh wakil Venezuela, Gabriela De La Cruz. Ajang Miss Supranational 2019 sendiri diikuti 79 perempuan dari berbagai belahan dunia.

Sebelumnya, kostum nasional yang dikenakan Jesica Fitriana sudah lebih dulu meraih 2nd runner up, pada 30 November 2019.

Kostum bertajuk "The Precious; Boru ni Raja" yang mengusung adat Batak itu merupakan karya desainer Jember Fashion Carnaval, Ayu Davira.

Dikutip dari laman Instagram resmi Yayasan Puteri Indonesia, kostum itu menyimbolkan kepribadian wanita Batak yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan. Boru ni raja merupakan sosok yang senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya.

Boru ni raja juga digambarkan sebagai teladan dan inspirasi atas segala nilai-nilai luhur yang tercermin dalam tiap aspek kehidupannya.

Jesica Fitriana kedua kiri dinobatkan sebagai 2nd runner up Miss Supranational 2019 dan 2nd runner up National CostumJesica Fitriana (kedua kiri) dinobatkan sebagai 2nd runner up Miss Supranational 2019 dan 2nd runner up National Costum.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.