Jersey Persebaya Musim 2019 Tetap Pertahankan Motif Croco

29 Mar 2019 14:57 Liga Indonesia

Sesat sebelum laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 antara Persebaya versus TIRA Persikabo, Jumat 29 Maret 2019, tim berjulukan Bajul Ijo menyempatkan merilis jersey terbarunya untuk kompetisi Liga 1 musim 2019.

Dari empat jersey yang dirilis, yakni kostum home (hijau), away (putih), dan kiper merah (home), hitam (away). Untuk desainnya, Persebaya memilih tetap mempertahankan motif croco (kulit buaya).

"Jersey baru Persebaya adalah evolusi dari dari seragam musim lalu. Mempertahankan bahan Croco yang canggih, ditambah bahan Microdot, membuat jersey ini lebih nyaman untuk pemain," kata Direktur Bisnis Persebaya Lucia Cicilia.

Untuk warna keempat jersey ini masih tak berubah dari musim sebelumnya. Yakni hijau, putih, hitam dan merah (kiper). Serta dari kesemuanya, kostum tersebut tetap terdapat goresan warna kuning di bagian lengan leher, yakni untuk mempertajam design.

Perlu diketahui, bahan croco sudah digunakan Persebaya sejak di Liga 2 2017. Momen di mana Persebaya kembali ke kancah sepak bola tanah air.

Bahan itu diproduksi eksklusif untuk Persebaya. Memiliki teknologi terkini yang dilengkapi dengan anti odor, anti UV, dan quick dry.

Sementara, untuk musim ini jersey Green Force lebih canggih dengan tambahan bahan microdot. Bahan ini memiliki pori-pori yang lebih besar.

"Hal itu membuat sirkulasi udara jauh lebih baik. Sehingga bisa mendinginkan suhu badan pemain dalam pertandingan," papar Cicil, sapaan Lucia Cicilia.

Selain desain, Kapal Api tetap menjadi sponsor utama Persebaya. Sementara Antangin, Reliance, Safe Care, dan MPM Motor sebagai official partner. 

 

Menurut Cicil, jumlah sponsor tersebut belum final. Sebab, sejumlah sponsor lain saat ini dalam proses finalisasi. Karena itu, grand launching jersey Persebaya baru akan dilakukan padda 24 April nanti. (hrs)