Ilustrasi: Fa Vidi/Ngopibareng.id
Ilustrasi: Fa Vidi/Ngopibareng.id

Jepang Bershalawat, Hari Santri Dirayakan NU di Negeri Sakura 

Ngopibareng.id Khazanah 17 October 2020 03:11 WIB

Dalam gebyar Hari Santri kali ini, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang, akan menggelar beberapa agenda. Demikian disampaikan Ketua PCINU Jepang, Miftakhul Huda, Ph.D.

Menurut Huda, PCINU Jepang akan menggelar beberapa kegiatan, yakni lomba-lomba serta kegiatan "Jepang Bershalawat". Huda menuturkan, agenda Jepang Bershalawat sudah menjadi tradisi rutin, diselenggarakan selama beberapa tahun terakhir.

"PCINU Jepang dalam rangka memperingati HSN, akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti lomba-lomba dan Jepang Bershalawat," ungkap Huda, dalam keterangan, Jumat 16 Oktober 2020.

Huda menyampaikan, bahwa kegiatan Jepang bershalawat ini, sudah kita langsungkan bertahun-tahun. Dan untuk kali ini, bertepatan dengan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi SAW.

Lomba-lomba yang diselenggarakan, di antaranya Lomba Adzan, Kaligrafi, MTQ, shalawat dan DoodleArt Santri Sakura.

"Insya Allah mohon doanya, semoga lancar. Kami juga mengundang Kiai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur. Kita akan mengundang beliau secara online, di hadapan para jamaah, yang akan berkumpul dari berbagai wilayah di Jepang. Insya Allah, teman-teman MWC Istimewa di seluruh Jepang akan berpartisipasi, tentu dengan menjaga protokol kesehatan," jelas Huda, yang juga peneliti di Tokyo Institue of Technology.

Adapun kegiatan Jepang Bershalawat dan pengajian KH. Marzuki Mustamar, akan diselenggarakan pada Ahad, 22 November 2020. Kiai Marzuki akan memberi tausyiah, yang didengarkan langsung secara online para kader Nahdliyin di Jepang.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Santri, PCINU Jepang menggandeng GP Ansor Jepang, MWCI NU, dan juga bekerjasama dengan KBRI Tokyo serta beberapa jaringan media.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 20:45 WIB

Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Polisi Selidiki Video Narasi TV

Reportase

Video berdurasi kurang dari 10 menit menunjukkan tujuh wajah pelaku.

29 Oct 2020 20:30 WIB

Isi Libur Panjang, Kampung di Malang Ajak Anak Dulinan Egrang

Seni dan Budaya

Lewat festival Dolanan Panawijen

29 Oct 2020 20:10 WIB

WHO Sebut Herd Immunity Alami Bisa Dicapai, Tetapi..

Reportase

Covid-19 menular sangat cepat, sehingga kerugiannya akan sangat besar.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...