Khofifah saat membesuk Risma di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Senin, 1 Juli 2019. (Foto: Farid/ngopibareng.id)

Usai Jenguk Risma, Khofifah Sarankan 'Recovery'

Surabaya 01 July 2019 17:30 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah dirawat di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Senin 1 Juli 2019. 

Khofifah tiba di Amerta sekira pukul 14.00 WIB. Ia langsung menuju lantai 6 tempat wali kota perempuan pertama di Surabaya dirawat.

Usai menjenguk Risma, Khofifah mengatakan bahwa kondisi Presiden UCLG Aspac ini makin membaik dan stabil.

"Bu Risma sudah sangat sehat. Ceritanya sangat cair, sangat ceria. Kita cerita banyak hal dan rencana beliau dalam waktu dekat apa," kata Khofifah, Senin, 1 Juli 2019.

Kata Khofifah Risma bercerita sehari sebelum sakit sempat menyiram tanaman dan membersihkan pedestrian di Tugu Pahlawan.

Khofifah meminta kepada Risma agar beristirahat untuk pemulihan kondisi kesehatannya. Sehingga, ketika pulih 100 persen nanti, ia bisa melanjutkan program-program pemerintahan.

Apalagi, lanjut Khofifah, Risma dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan jarak yang jauh, yakni ke New York, Amerika Serikat.

"Saya sarankan Bu Risma agar proses recovery-nya harus tuntas. Karena itu agendanya masih banyak dan untuk menjaga keberlanjutan aktivitas selanjutnya," kata Khofifah.

Kesehatan Risma dikabarkan memburuk sejak Selasa, 25 Juni 2019, pagi, ia dilarikan ke RSUD dr Soewandhi. Malam harinya ia langsung dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Usai sepekan dirawat di ICU RSUD dr Soetomo, kondisi Risma membaik. Ia pun dipindah ke ruang rawat inap Graha Amerta RSUD dr Soetomo, Surabaya, sejak Minggu 30 Juni 2019. 

Dari diagnosis dokter, Risma disebut menderita asma dan maag akut. Selain itu wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga dikabarkan diterpa kelelahan. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 06:58 WIB

Kemarin, Kasus Covid-19 di Indonesia dan Jawa Timur

Jawa Timur

Kasus corona di Indonesia dan Jawa Timur merangkak naik.

07 Apr 2020 01:32 WIB

Risma Klaim Telah Bagikan APD ke Seluruh Rumah Sakit di Surabaya

Pemerintahan

Setelah gagal, Pemkot dan DPRD Surabaya teleconference

06 Apr 2020 22:25 WIB

ASN dan Pejabat Pemprov Ikut Donor Darah Atasi Kekurangan Stok

Pemerintahan

Mobil donor darah akan disiapkan di Gedung Grahadi selama dua minggu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.