Rumah duka Ustadz Arifin Ilham di Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. (Foto:Tribun)

Jenazah Ustads Arifin Ilham Tiba di Halim Pukul 15.00 WIB

Tokoh 23 May 2019 12:12 WIB

Jenazah ustadz Arifin Ilham diperkirakan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis sore pukul 15.00 WIB, setelah pesawat jet khusus yang digunakan menjemput dari Halim Perdanakusuma ke Penang, Malaysia mengalami keterlambatan.

"Estimasi baru sampai Jakarta pukul 15.00 WIB. Baru 'take off' dari sini pukul 10.00 WIB, diperkirakan sampai 12.30 waktu Penang, atau 13.30 WIB," kata kakak ipar ustadz Arifin Ilham, Nazmi Bawazir di Majelis Az-Zikra Sentul Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis siang.

Menurutnya, jadwal penjemputan sempat mengalami keterlambatan lantaran terkendala kelengkapan administrasi, yaitu pengurusan izin di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Nazmi mengatakan, setelah pesawat tiba di Penang, tak berselang lama jenazah ustadz Arifin Ilham segera diberangkatkjan ke Bandara Halim Perdanakusuma sehingga estimasi tiba pukul 15.00 WIB.

"Terjadi keterlambatan karena koordinasi pesawat belum bisa terbang. Karena kondisi sedang panik jadi lupa harus mengurus ke KJRI," kata kakak dari Umi Rania yang merupakan istri kedua ustadz Arifin Ilham.

Almarhum akan dishalatkan di dua lokasi berbeda setibanya di Bogor.

"Beliau beramanat ingin dishalatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu dishlatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di Gunung Sindur," kata Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 12:32 WIB

Bob Hasan Tutup Usia

Nasional

Bob Hasan tutup usia karena penyakit kangker paru-paru.

25 Mar 2020 21:32 WIB

Jaga Jarak 1 Meter, Pelayat Mulai Datangi Rumah Duka Presiden

Nasional

Ny Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia

25 Mar 2020 19:03 WIB

Presiden Tiba di Solo, Ini Pernyataan Resmi Sekretariat Presiden

Nasional

Duka Presiden RI, Sang Ibunda berpulang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.