Jenazah Sala Tiba di Argentina, Dimakamkan Hari Ini

16 Feb 2019 07:26 Internasional

Jenazah pemain sepak bola Emiliano Sala sudah tiba di negaranya Argentina untuk dimakamkan, Sabtu 16 Februari.

Janazah tiba di ibukota Buenos Aires, Jumat sore dan akan dibawa ke kota kelahirannyya Progreso di Provinsi Santa Fe, sekitar 538km dari Buenos Aires.

Sala, 28 tahun, tewas setelah pesawat carteran yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Selat Inggris pada 21 Januari lalu. Jenazahnya ditemukan di dekat reruntuhan pesawat di dasar laut dua minggu kemudian.

Menurut rencana, jenazah Sala akan disemayamkan di sebuah gim dekat klubnya saat masih yunior, San Martin de Progreso.

Pelatih klub Cardiff City, Neil Warnock dan kedua eksekutif Ken Choo akan menghadiri pemakaman Sala.

Cardiff adalah klub baru Sala yang merekrutnya dengan nilai transfer 15 juta poundstering dari klub Perancis, Nantes, sebuah rekor tertinggi untuk klub Inggris tersebut.

Namun Sala belum sempat membela klubnya karena dari perjalanan ke Cardiff dari Nantes usai berpamitan dengan rekan-rekannya di Nantes, pesawat dengan pilot David Ibbotson tersebut mengalami kecelakaan saat melintasi Selat Inggris.

Operasi pencarian secara resmi dihentikan setelah tiga hari berusaha mencari pesawat yang hilang, tapi sebuah pencarian dengan biaya mandiri berhasil menemukan reruntuhan pesawat dan Sala pada 3 Februari.

Tapi sang pilot Ibbotson, sampai saat ini masih belum ditemukan dan sebuah upaya pengumpulan dana melalui daring sudah berhasil mengumpulkan 242.000 poundsterling untuk mencari Ibbotson. (an/ar)

Reporter/Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini