Para pelayat dipemakaman Glen Poetiray di TPU Kembang Kuning, Surabaya, Selasa 11 Februari 2020. (Foto: Andhi/ngopibareng.id)

Jenazah Pengeroyokan di Diskotek Pentagon Dikebumikan

Kriminalitas 11 February 2020 19:00 WIB

Glen Poetiray adalah anggota Maluku 1 Rasa (M1R). Dia menjadi korban tewas akibat pengeroyokan di diskotek Pentagon, Surabaya, pada Kamis 6 Februari 2020 dini hari. Jenazahnya kemudian disemayamkan di rumah duka, Jalan Rungkut Lor XVII No 20 Surabaya. Sebelum dikebumikan pada Selasa siang, 11 Februari, keluarga Glen Poetiray menggelar ibadah keagamaan tutup peti.

Usai pelaksanaan ibadah tersebut, jenazah Glen Poetiray diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di kompleks pemakaman Kembang Kuning, Surabaya pada pukul 14.00 WIB. 

"Jenazah diberangkatkan dan diiringi rombongan melewat Pentagon (diskotek tempat korban dikeroyok), di sana kita kasih penghormatan terakhir dulu. Baru kita ke TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kembang Kuning," ujar Ello Leasa, Wakil Komandan M1R.

Ibunda Glen Poetiray sedang memegangi foto anaknya Foto Andhingopibarengid Ibunda Glen Poetiray sedang memegangi foto anaknya. (Foto: Andhi/ngopibareng.id)

Sesampainya rombongan di pemakaman, jenazah Glen Poetiray kembali didoakan untuk terakhir kalinya. Dalam komplek pemakaman tersebut dipenuhi oleh ratusan anggota M1R. Mereka ingin menghormati 'saudaranya' untuk terakhir kalinya.

Sebagai informasi, Glen Poetiray adalah korban meninggal dari empat korban pengeroyokan yang terjadi di depan diskotek Pentagon yang berlokasi di Jalan Tegalsari, Surabaya, pada Kamis 6 Februari dinihari. Hingga saat berita ini ditulis, polisi masih melakukan penyelidikan perihal pengeroyokan ini. Identitas pelaku masih belum diketahui. 

"Saya berharap polisi segera mengadakan gelar perkara dan pihak kami dipanggil sebagai saksinya," kata David Sinai, Ketua M1R.

Sebagai ketua organisasi masyarakat Maluku di Surabaya, David Sinai berjanji akan terus meminta keterangan lebih lanjut kepada pihak kepolisian karena nyawa Glen Poetiray melayang sia-sia.

"Saya pasrahkan semua ke polisi. Kami berjanji akan selalu menanyakan dan mencari informasi kepada pihak kepolisian agar segera diungkap (tentang identitas pelaku pengeroyokan)," imbuh David.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 13:27 WIB

Longsor di Trenggalek, Timpa 6 Rumah

Jawa Timur

Selain itu longsor juga memutus jalur Trenggalek - Bendinngan.

05 Apr 2020 13:15 WIB

Lapas Terlalu Padat saat Pandemi Corona, 31.786 Napi Dibebaskan

Nasional

Jumlahnya akan terus meningkat.

05 Apr 2020 12:49 WIB

Madonna Sumbang Miliaran Rupiah untuk Cari Obat Covid-19

Internasional

Pengumuman disampaikan lewat akun Instagramnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.