Tunggu Rio Febrian, Jenazah Ibunda Disimpan di Lemari Pendingin

17 Sep 2019 20:51 Ngopitainment

Kabar duka menyelimuti penyanyi solo Rio Febrian. Ibunda kandung tercintanya, Nancy Kosakoy meninggal dunia di Malang, pada Senin 16 September 2019, malam kemarin. Saat ini dikabarkan jenazah sudah berada di Yayasan Gotong Royong, Kota Malang.

Jenazah tak langsung disemayamkan karena saat ini masih disimpan di dalam lemari pendingin. Pasalnya, sang anak Rio Febrian dikabarkan sedang berada di Budapest, Hungaria.

Hal itupun diamini salah satu petugas Yayasan Gotong Royong, Harioko yang mengabarkan bahwa jenazah akan dimakamkan pada Kamis depan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nasrani, Kota Malang.

"Tadi saya diberitahu keluarganya ketika melapor kalau disemayamkannya hari Kamis tidak hari ini karena masih nunggu anaknya (Rio Febrian)," ujarnya.

Harioko melanjutkan mendiang Nancy, ditempatkan di lemari pendingin tepatnya di ruang VIP 2 yang mampu menampung 100 orang jenazah.

Sementara itu, imbuhnya, setelah disemayamkan jenazah Nancy rencanannya akan dikuburkan di TPU Sukun kota Malang.

"Rencanannya langsung dimakamkan di TPU Sukun seusai disemayamkan di lemari pendingin," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ibunda Rio Febrian tersebut sudah lebih dulu menjalani perawatan di rumah sakit. Namun hingga saat ini belum diketahui penyakit apa yang diidap ibunda Rio Febrian tersebut.

Rio Febrian sendiri sedang balik ke Indonesia usai baru tiba di Budapest, Hungaria, untuk sebuah acara.

Sabria Kono pun mengucapkan terima kasih atas banyaknya doa dan ucapan belasungkawa ke mertuanya. Saat ini, ia sedang menunggu suaminya untuk ke Malang.

"Aku mau ucapin terima kasih buat semua doa dan ucapan belasungkawa ke mama. Sekarang masih nungguin Rio untuk bisa tiba di Jakarta dan langsung ke Malang," ujarnya di Instagram Stories.

Sabria mengatakan saat ini jenazah ibunda Rio Febrian disimpan di lemari pendingin. Kemungkinan almarhumah dimakamkan setelah kedatangan putranya.

"Kayaknya kemungkinan baru besok oma bisa bareng-bareng sama kita lagi, karena sekarang lagi ada di lemari pendingin sambil nungguin Rio. Doain lancar semua. Makasih," tuturnya.

Ungkapan duka pun mengalir untuk kepergian ibunda Rio Febrian tersebut. Salah satunya datang dari sahabat keduanya, Audy Item.

"Innalillahi wainalillahi rojiun turut berduka cita atas meninggalnya mama dari sahabat kita rio febrian semoga amal ibadah beliau diterima TUHAN YME dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan... Rest In Love," kata Audy Item.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini