Adegan syuting terakhir Henky Solaiman berperan sebagai Wak Sain di sinetron Dunia Terbalik. (Foto: Dok. RCTI)

Jenazah Henky Solaiman Disemayamkan di Rumah Duka Sepi Pelayat

Selebriti 16 May 2020 19:50 WIB

Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia, pada Jumat 15 Mei 2020 sore. Pria kelahiran 30 Agustus 1941 ini menghembuskan napas terakhir di usia 78 tahun.

Henky Solaiman tutup usia setelah berjuang melawan kanker usus. Penyakit ini yang membuat sang aktor terpaksa mundur dari proses produksi sinetron Dunia Terbalik yang tayang setiap malam di RCTI, pada Januari 2020.

Henky Solaiman sempat memilih terapi magnet dibanding medis. Dia mengaku tak mau menggantungkan hidup dengan kantong pembuangan jika kanker ususnya dioperasi.

Namun akhirnya, Henky Solaiman menjalani operasi kanker usus pada 18 Maret 2020. Dia sempat membutuhkan donor darah AB positif karena mengalami pendarahan. Sejak saat ini, kondisinya memang terus menurun sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Jenazah Henky Solaiman kini tengah disemayamkan di RS Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat.

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar Jilid II di DKI Jakarta di tengah pandemi corona rupanya terdampak pada kematian Henky Solaiman.

Pantauan di rumah duka, dari pagi hingga sore hari, tak terlihat rekan artis yang datang melayat. Hanya saja, kiriman papan bunga ucapan duka cita banyak berdatangan memenuhi pelataran rumah duka RS Husada.

Diantaranya darI Luna Maya, Tora Sudiro dan Mieke Amalia, Reza Rahadian, Felicya Angelista, Tike Priatnakusuma, Paramitha Rusady, Vino G Bastian, Ryana Dea dan Redi, Slamet Raharjo, dan lain-lain.

Pihak keluarga Henky Solaiman yang diwakili anaknya, aktor Verdi Solaiman tidak mempermasalahkan absennya pelayat di rumah duka. Dia memahami situasi serta kondisi saat ini, ditengah wabah virus corona atau covid-19.

Bahkan, Verdi Solaiman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sederet artis yang sayang dengan Henky Solaiman.

"Saya terima kasih ke rekan papa ke rekan dunia terbalik yang sudag jaga dan sayang sama papa. Dari lubuk hati terdalam terima kasih banyak buat teman-teman papa diberikan kenangan yang indah terakhirnya syuting," ujar Verdi Solaiman.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:59 WIB

Napoli Vs AC Milan: Penalti Kessie Selamatkan Milan

Liga Italy

Napoli Vs AC Milan berbagi poin di San Paolo.

13 Jul 2020 06:49 WIB

Gus Kamil, Pewaris Jalan Politik Kiai Maimoen Zubair

Tokoh

Sebagai Ketua DPRD Rembang, tetap mengajar di Pesantren Al-Anwar

13 Jul 2020 06:46 WIB

Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Internasional

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman disebut sebagai tersangka utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...