Ilustrasi: Fa Vidi/Ngopibareng.id)
Ilustrasi: Fa Vidi/Ngopibareng.id)

Jenazah Afriani Ditemukan di Mina, KJRI Jedah Segera Bertindak

Ngopibareng.id Internasional 29 November 2020 22:29 WIB

Jenazah seorang perempuan muda diduga Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan di dalam sebuah koper di Mina, Mekah, Arab Saudi.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel merespons penemuan jenazah tersebut dengan memberikan konfirmasi mengenai WNI.

"Dari hasil pemeriksaan melalui rekam sidik jari, diketahui jenazah merupakan WNI atas nama Afriani, usia 23 tahun," kata Agus kepada awak media, Minggu 29 November 2020.

Agus juga menjelaskan profesi almarhumah Afriani. “Korban sempat memiliki profesi sebagai tenaga kebersihan di Arab Saudi,” ungkap Agus.

Dia juga mengatakan, Afriani sebagai korban saatini tercatat sudah putus kontrak dengan perusahaan SMASCO yang juga merupakan sponsornya. Atas penemuan jenazah Afriani, dia menyatakan Tim Perlindungan KJRI Jeddah juga telah melakukan laporan ke Kepolisian setempat, yakni dengan mendatangi Kantor Polsek Aziziyah, Kota Mekkah.

“Polisi sudah berhasil menangkap dua WNI yang diduga sebagai pelaku pembuangan jenazah. Kedua pelaku sekarang sedang menjalani pemeriksaan di Kantor Niyabah (Kejaksaan)," kata Agus.

Agus juga menjelaskan, saat ini sudah terdapat hasil visum Afriani. “Hasil visum tidak ditemukan tanda tanda, atau bekas terjadinya tindak kriminal pada kematian korban.

Namun, untuk mengetahui penyebab pasti kematian, (Tim Perlindungan KJRI Jeddah, red) masih menunggu selesainya proses otopsi jenazah dari Kedokteran Forensik," kata Agus.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 19:12 WIB

Wow! Pendaki Gunung Raung Sempat Berfoto Berlatarbelakang Erupsi

Jawa Timur

Termasuk beruntung karena berhasil mengabadikan momen istimewa.

22 Jan 2021 19:01 WIB

Jemput Paksa Jenazah Covid-19, Polisi Periksa Warga Kalibuntu

Jawa Timur

Polisi cari satu per satu warga Kalibuntu Probolinggo.

22 Jan 2021 18:48 WIB

DPR Serahkan Surat Persetujuan Calon Kapolri kepada Presiden

Nasional

Pelantikan Kapolri baru akan dilakukan sebelum masa tugas Kapolri berakhir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...