Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Hadjar Seti Adji (kanan) disaksikan Director of Finance and Strategy Haris Gunawan memberikan paparan dalam kunjungannya ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta. (Foto: Dok Waskita)

Jembatani Pendidikan dengan Industri, Waskita Gandeng PNJ

Waskita Untuk Bangsa 31 January 2020 16:55 WIB

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk menjembatani dunia pendidikan dengan kebutuhan industri. Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, riset, dan corporate social responsibility (CSR).

Director Human Capital Management & System Development Waskita Karya Hadjar Seti Adji mengatakan, kerja sama ini dilakukan melalui pengembangan kurikulum di PNJ.

Waskita akan turut memberikan ilmu dan teknologi yang relevan untuk dunia pendidikan sesuai dengan kondisi industri saat ini.

"Kita juga nantinya akan memberikan informasi terkait industri 4.0, lalu Building Information Modeling atau BIM, serta digitalisasi dan riset-riset mengenai dunia konstruksi," katanya, dalam siaran pers, Jumat, 31 Januari 2020.

Rangkaian kerja sama ini juga akan dikembangkan ke dalam program perekrutan tenaga kerja program magang bagi mahasiswa dan alumni PNJ. Dia mengatakan bahwa rencana tersebut dicanangkan dapat terealisasi pada April.

"Sedang diformulasikan tapi pastinya kita akan mulai dari standar minimum peserta agar sesuai kebutuhan kita (Waskita Karya)," ujarnya.

Waskita akan turut memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar PNJ terkait teknologi 4.0 atau BIM yang digunakan perseroan dalam membangun infrastruktur saat ini. Hal ini diharapkan dapat turut membantu peningkatan kualitas pendidikan di kampus tersebut.

"Para dosen tersebut akan menjadi ujung tombak dari pelaksanaan proses belajar mengajar kepada para mahasiswa. Untuk itu kami berharap dengan adanya pelatihan mengenai teknologi 4.0 dan BIM, para dosen dapat meneruskan dan mengajarkan metodologi tersebut kepada para mahasiswanya," katanya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Apr 2020 05:38 WIB

Nasib dan Asumsi, Kisah Bijak Mullah Nasruddin Khoja

Humor Sufi

Humor Sufi menyejukkan hati

01 Apr 2020 05:14 WIB

Awas! Ancaman Al-Quran bagi Orang-Orang Seperti Ini

Khazanah

Uraian khas KH Husein Muhammad

01 Apr 2020 04:32 WIB

Hari Ini, Pemerintah Gulirkan Stimulus Sektor Perumahan

Rumah Murah

Antisipasi Dampak COVID, Jokowi Lincurkan Stimulus Fiskal Sektor Perumahan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.