Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Hadjar Seti Adji (kanan) disaksikan Director of Finance and Strategy Haris Gunawan memberikan paparan dalam kunjungannya ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta. (Foto: Dok Waskita)

Jembatani Pendidikan dengan Industri, Waskita Gandeng PNJ

Waskita Untuk Bangsa 31 January 2020 16:55 WIB

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk menjembatani dunia pendidikan dengan kebutuhan industri. Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, riset, dan corporate social responsibility (CSR).

Director Human Capital Management & System Development Waskita Karya Hadjar Seti Adji mengatakan, kerja sama ini dilakukan melalui pengembangan kurikulum di PNJ.

Waskita akan turut memberikan ilmu dan teknologi yang relevan untuk dunia pendidikan sesuai dengan kondisi industri saat ini.

"Kita juga nantinya akan memberikan informasi terkait industri 4.0, lalu Building Information Modeling atau BIM, serta digitalisasi dan riset-riset mengenai dunia konstruksi," katanya, dalam siaran pers, Jumat, 31 Januari 2020.

Rangkaian kerja sama ini juga akan dikembangkan ke dalam program perekrutan tenaga kerja program magang bagi mahasiswa dan alumni PNJ. Dia mengatakan bahwa rencana tersebut dicanangkan dapat terealisasi pada April.

"Sedang diformulasikan tapi pastinya kita akan mulai dari standar minimum peserta agar sesuai kebutuhan kita (Waskita Karya)," ujarnya.

Waskita akan turut memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar PNJ terkait teknologi 4.0 atau BIM yang digunakan perseroan dalam membangun infrastruktur saat ini. Hal ini diharapkan dapat turut membantu peningkatan kualitas pendidikan di kampus tersebut.

"Para dosen tersebut akan menjadi ujung tombak dari pelaksanaan proses belajar mengajar kepada para mahasiswa. Untuk itu kami berharap dengan adanya pelatihan mengenai teknologi 4.0 dan BIM, para dosen dapat meneruskan dan mengajarkan metodologi tersebut kepada para mahasiswanya," katanya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 19:05 WIB

Di Banyuwangi, Anak Umur 12 Tahun Dinikahkan dengan Pria Beristri

Kriminalitas

Dinikahkan dengan laki-laki yang disebut banyak membantu keuangan.

13 Jul 2020 18:46 WIB

Tak Mau Bayar Utang, PT Smelting Gresik Gugat Mantan Karyawannya

Jawa Timur

Karyawan yang di-PHK menerima pesangon total mencapai Rp21 miliar.

13 Jul 2020 18:32 WIB

Gudang Styrofoam di BJBR Terbakar Habis

Jawa Timur

Kebakaran bermula dari terbakarnya tumpukan sampah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...