Jembatan ambruk menimpa perahu di nelayan di kota pelabuhan Suao, Taiwan. (Foto:Reuters)

Jembatan Ambruk di Taiwan, Menimpa Perahu Nelayan

Internasional 01 October 2019 14:18 WIB

Sebuah jembatan ambruk di Kota Suao, timur laut Taiwan pada hari Selasa, menghancurkan beberapa kapal penangkap ikan sehingga beberapa awak kapal dikhawatirkan terperangkap, kata pihak berwenang.

Setidaknya sembilan orang tercebur ke dalam air dan tujuh diselamatkan, enam orang terluka parah.

Penyelam mencari orang-orang yang dikhawatirkan terperangkap dalam beberapa perahu nelayan, kata dua pejabat pemerintah dari kota pelabuhan Suao.

"Jembatan itu runtuh sekitar pukul 9.30 pagi ketika sebuah kendaraan tanker minyak berada di atasnya, membakar kendaraan itu," kata Shih I-chun, sekretaris walikota kota itu. "Kami khawatir beberapa nelayan mungkin terperangkap di kapal."

Pihak berwenang telah mendirikan pusat darurat dan militer mengatakan marinir dan angkatan laut membantu upaya penyelamatan.

"Menyelamatkan nyawa adalah prioritas," kata Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang dalam sebuah posting Facebook. "Saya akan meminta otoritas terkait untuk melakukan semua upaya penyelamatan."

Runtuhnya jembatan, yang menghubungkan lalu lintas di atas pelabuhan penangkap ikan yang sibuk, merusak tiga kapal penangkap ikan dan dua kendaraan, termasuk kapal tanker itu, kata para pejabat, meskipun alasan jatuhnya cuaca cerah tidak segera jelas.

Senin malam, topan Mitag, yang membawa angin maksimum 162 kilometer per jam, melanda Taiwan timur laut, melukai 12 orang dan memutus aliran listrik ke lebih dari 66.000 rumah, dengan lebih dari 150 penerbangan dibatalkan. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Jul 2020 19:06 WIB

Tradisi Toron, Ruas Jalan Roda Dua Jembatan Suramadu Macet

Surabaya

Sementara ruas jalan untuk roda empat terpantau lancar

25 Jul 2020 14:40 WIB

Jasad Korban Bunuh Diri di Jembatan Sembayat Ditemukan

Kriminalitas

Korban menggunakan kaos dan sarung

08 Jul 2020 00:33 WIB

Lagi, Seorang Perempuan Joget TikTok di Jembatan Suramadu

Ngopitainment

Setelah trio emak-emak, kini seorang wanita juga joget di Jembatan Suramadu

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...