Jelang Wamil, Jang Geun Suk Dikabarkan Alami Gangguan Bipolar

07 Jul 2018 17:48 Ngopitainment

Agensi Jang Geun Suk, Tree J Company memberikan konfirmasi terkait jadwal wajib militer (wamil) aktornya. Konfirmasi ini diumumkan melalui pernyataan resmi yang dirilis pihak agensi pada 6 Juli 2018.

Dalam pernyataannya itu, Jang Geun Suk akan berangkat melaksanakan tugas wamil-nya pada 16 Juli 2018 mendatang. Meski begitu, Jang Geun Suk kabarnya tidak akan menjadi tentara aktif. Ia akan menjadi tentara level 4 dan melaksanakan tugasnya sebagai pekerja pelayanan publik.

Dilansir dari soompi, hal ini diputuskan setelah mengetahui jika Jang Geun Suk didiagnosa mengidap gangguan bipolar. Berikut isi pernyataan resmi agensi terkait jadwal wamil Jang Geun Suk.

"Halo kami Tree J Company. Kami menyampaikan pernyataan resmi terkait pelaksanaan wajib militer aktor Jang Geun Suk. Jang Geun Suk menjadi tentara level 4 karena memiliki gangguan bipolar saat emnjalani pemeriksaan dari pihak militer.

Dia akan mulai melaksanakan tugas wajib militernya pada 16 Juli 2018. Terkait hal ini, dia berencana untuk menjadi pekerja pelayanan publik selama dua tahun. Dengan pertimbangan untuk tidak mengganggu yang lainnya, dia berencana untuk berangkat dengan tenang tanpa memberitahu yang lain. Dia ingin secara pribadi memberitahu fans yang sudah mendukungnya dan berada di sisinya selama 27 tahun.

Setelah dia menulis pesannya di halamannya, kami sekarang menyampaikan pernyataan resmi, jadi kami mohon pengertiannya karena pemberitahuan yang terlambat. Jang Geun Suk pertama kali didiagnosa mengidap gangguan bipolar pada 2011 dan sudah diminta utnuk melakukan pemeriksaan ulang dalam setiap pemeriksaan fisik setelah ini.

Pihak aktor tidak pernah meminta penundaan pelaksanaan wajib militer, dia patuh dengan permintaan pihak militer untuk pemeriksaan ulang. Baru-baru ini dia menerima pemberitahuan wajib militernya sebagai pekerja pelayanan publik level 4. Hasil pemeriksaan fisik merupakan informasi pribadi.

Alasan kami memberitahukan kondisi kesehatannya adalah karena kami peduli. Jang Geun Suk tahu dengan sangat baik bahwa dia ada dan tumbuh, terima kasih untuk dukungan dan cinta dari fans.

Meski ini merupakan hal yang sangat pribadi, kami pikir itu adalah tanggung jawab kami untuk memberitahu publik. Jang Geun Suk melakukan usaha terbaiknya untuk mengatasi gangguan bipolar dan bekerja sangat keras untuk mencapai keseimbangannya. Dia menyesal karena tidak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jang Geun Suk akan menerima pelatihan dasar sebagai pekerja pelayanan publik pada 16 Juli dan menyelesaikan wajib militer selama 2 tahun. Dia akan patuh memenuhi semua kewajiban yang dia terima dengan penuh tanggung jawab.

Kami akan melakukan yang terbaik agar dia bisa kembali dengan lebih sehat dan dewasa. Terima kasih," tulis pihak agensi.

Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini