Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset (LP2A) Pemkot Surabaya Noer Oemarijati mengecek sejumlah komputer yang sudah tiba di Surabaya, di gudang Bagian LP2A, Tambaksari.

Jelang UNBK, 4600 Komputer Didistribusikan ke Sekolah-sekolah Surabaya

10 Mar 2018 13:54

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sebanyak 5.255 unit komputer yang akan disebar ke sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP di Surabaya. Namun kini baru sebanyak 4.600 unit komputer yang tiba di Surabaya pada akhir Februari 2018. Hingga saat ini, pendistribusian komputer itu terus dilakukan.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset (LP2A) Pemkot Surabaya Noer Oemarijati mengatakan sejumlah komputer yang sudah tiba di Surabaya itu ditampung di gudang Bagian LP2A di Tambaksari, dan mulai didistribusikan sejak awal Maret.

“Sampai pagi ini, dari total 4.600 komputer, sudah didistribusikan sebanyak 3.874 komputer di 282 sekolah. Rinciannya, ke SD Negeri sebanyak 1.557 komputer di 229 sekolah, dan ke SMP Negeri sebanyak 2.317 komputer di 53 sekolah. Sisanya, kami targetkan minggu depan beres semuanya,” kata Noer kepada wartawan di gudang LP2A Tambaksari, Sabtu, 10 Maret 2018.

Noer mengaku, 655 komputer sisanya, masih dalam perjalanan menuju Surabaya. Ia memastikan, setelah tiba di Surabaya akan langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah tujuannya.

“655 komputer ini kami targetkan minggu ketiga Maret, sudah bisa terdistribusi semuanya. Jadi, di minggu ketiga itu sebanyak 5.255 komputer sudah beres semuanya,” katanya.

Pengadaan komputer yang memiliki spesifikasi prosesor intel core i5 dan RAM 8 Gb, untuk kepentingan UNKB di sekolah SD dan SMP di Surabaya ini mengahabiskan dana APBD Pemkot Surabaya sekitar Rp 51 miliar.

Kedatangan hingga pendistribusian perangkat computer ini terus diawasi oleh pihak kepolisian dan kejaksaan. Proses dirakitnya penyedia komputer itu.

“Nah, setelah dirakit itu, ada tim pemeriksa dari tim ITS sebanyak 7 orang dan dari tim LP2A sebanyak 10 orang,” katanya. (frd)