Israel meluaskan sasaran vaksinasi dengan menjangkau pelajar usia antara 16 hingga 18 tahun, menjelang ujian akhir sekolah. (Foto: unsplash.com)
Israel meluaskan sasaran vaksinasi dengan menjangkau pelajar usia antara 16 hingga 18 tahun, menjelang ujian akhir sekolah. (Foto: unsplash.com)

Jelang Ujian Akhir, Israel Vaksinasi Pelajar

Ngopibareng.id Internasional 25 January 2021 00:05 WIB

Israel meluaskan sasaran vaksinasi Covid-19 dengan menjangkau remaja usia 16 hingga 18 tahun. Upaya ini dilakukan menjelang masa ujian yang direncanakan akan berlangsung secara tatap muka di kelas. Menggunakan vaksin milik Pfizer, Israel kini telah memvaksin 25 persen dari sekitar 9 juta penduduknya, sejak vaksinasi dimulai 19 Desember lalu.

Sebelumnya, vaksin terbatas untuk lansia dan kelompok berisiko tinggi. Namun kini vaksin diperluas untuk menjangkau penduduk di atas 40 tahun, serta antara 16 hingga 18 tahun, atas seizin orang tua.

Upaya ini dilakukan menjelang "kembali ke sekolah dan pelaksanaan ujian," kata juru bicara Kementerian Pendidikan, dilansir dari Reuters. Diketahui Israel memberikan sertifikat ujian pada pelajar yang lulus dari tingkat 10 hingga 12. Sertifikat itu berperan penting dalam menentukan diterima atau tidaknya pelajar di jenjang perguruan tinggi.

Pelajar juga bisa ditempatkan di lembaga militer, di mana banyak warga Israel menjalani wajib militer usai menuntaskan pendidikan sekolah tingkat atas.

Sementara, Israel kini tengah menjalani lockdown ketiga, sejak 27 Desember lalu. Pemerintah berencana melonggarkan lockdown pada akhir Januari ini. Meski kementerian pendidikan  belum bisa memastikan jika sekolah akan benar-benar dibuka bulan depan, mengingat kasus yang masih tinggi. (Rtr)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

25 Feb 2021 22:23 WIB

Kepolisian Awali Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Banyuwangi

Jawa Timur

Targetkan per hari bisa vaksin 100 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...