Jelang Swedia vs Korsel, Ini Lima Pangeran Ginseng yang Merumput di Eropa

18 Jun 2018 15:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Korea Selatan mungkin dianggap hanya penggembira dalam Piala Dunia 2018. Namun sejatinya, Tim Negeri Ginseng ini tak bisa disepelekan begitu saja. Korsel tidak hanya mengandalkan Son Heung-min yang merumput di Liga Inggris bersama Tottenham.

Ada empat pemain lainnya, yang beredar di pentas Liga Eropa. Selain itu juga ada yang bergubung di klub Cina dan Jepang. Siapa mereka?

1. Son Heung-min

Pemain ini menyandang bintang Korea Selatan. Bemain sebagai penyerang sayap, Son menjadi pemain inti di klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hospur. Musim ini Son membawa Tottenham hingga babak perempat final Liga Champions.

Sebelum di Liga Inggris, Son sempat berpetualang di Liga Jerman bersama, Hamburger SV dan Bayern Laverkusen. Usianya juga sedang mekar, 25 tahun.

 

2. Lee Seung-woo

 

Namanya  cukup dikenal di Indonesia, karena pernah datang di Stadion Bung Karno bersama Korea U-20  menghadapi Timnas Indonesia  U-23 tahun lalu. Namun di Italia, Lee Seung-woo sudah menjadi andalan klub Seria A, Hellas Verona. Posisinya bermain di sektor sayap. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini merupakan jebolan akademi sepakbola Barcelona dan sempat bermain untuk Barcelona B.

3. Hwang Hee-chan

Swedia pantas mewaspadai Hwang Hee-chan. Pemain berusia 28 tahun ini bakal menjadi predator mengerikan di kotak penalti. Ketajaman Hwaang sudah terbukti dengan mencatatkan prestasi sensasional membawa klub Austria, Red Bull Salzburg hingga ke babak semifinal Liga Europa musim ini.

 

4. Koo Ja-cheol
Nama Koo Ja-cheol menjadi pemain paling lama berpetualang di Liga Eropa. Mulai 2011, Koo menghabiskan kariernya di Liga Jerman bersama beberapa klub kasta tertinggi. Di awali bergabung dengan VfL Wolfsburg kemudian Mainz.

Kini pemain berusia 29 tahun itu tercatat sebagai pemain Augsburg. Meski berposisi sebagai gelandang, Koo cukup tajam dengan mengemas 12 gol untuk Agusburg.

5. Ki Sung-yueng
Ki Sung-yueng juga termain pemain paling senior, usianya 29 tahun. Saat ini pemain berposisi sebagai gelandang central itu merumput di Liga Inggris bersama klub Swansea. Sebelumnya sempat berpetulang di Skotlandia bersama, Celtic.