Ratna Sarumpaet ditemani putrinya, Atiqah Hasiholan, akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 28 Mei 2019.

Jelang Sidang Tuntutan Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Nasional 28 May 2019 11:22 WIB

Tersangka kasus hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet, akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa 28 Mei 2019.

Ratna Sarumpaet yang mengenakan rompi merah dan baju putih dibawa oleh tiga petugas kejaksaan, didampingi oleh putrinya, Atiqah Hasiholan. Ratna Sarumpaet berharap bebas dari tuntutan.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran lewat hoaks penganiayaan. Wanita 69 tahun ini disebut menyebarkan hoaks kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Padahal kondisi bengkak pada wajah Ratna Sarumpaet merupakan efek operasi plastik yang dijalaninya di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Jaksa mengungkap Ratna Sarumpaet memfoto dirinya saat menjalani perawatan medis, lalu menyebarkan foto ditambah keterangan soal terjadinya penganiayaan terhadapnya oleh orang tak dikenal. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Dec 2019 08:30 WIB

Kemarin, Korban Lapindo Menang Gugatan hingga Sarumpaet Bebas

Nasional

Beragam peristiwa hukum mewarnai pemberitaan ngopibareng.id, kemarin.

26 Dec 2019 17:45 WIB

Ratna Sarumpaet Bebas Bersyarat Wajib Lapor Seminggu Sekali

Nasional

Ratna Sarumpaet resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Pondok Bambu.

26 Dec 2019 13:25 WIB

Hari ini, Ratna Sarumpaet Bebas Bersyarat

Nasional

Setelah permohonan bebas bersyarat dikabulkan Kemenkumham.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.