Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Jalan Sekitar Gedung MK Ditutup

14 Jun 2019 08:25 Nasional

Sidang perdana gugatan sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) Pilpres, dimulai hari ini, Jumat 14 Juni 2019 pukul 09.00 WIB. Agenda pada sidang pertama yakni mendengarkan BPN Prabowo-Sandiaga Uno menyampaikan pokok permohonan.

Sementara itu, pengamanan di depan Gedung Mahkamah Konstititusi (MK) sudah mulai ditingkatkan. Rekayasa arus lalu lintas mulai diberlakukan pada Kamis malam kemarin. Pasalnya, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup.

Penutupan jalan ini demi kelancaran proses persidangan di Gedung MK. Sehingga, Juru Bicara (Jubir) MK, Fajar Laksono mengimbau agar penutupan ini tak diartikan sebagai pembatasan atau menghalangi publik datang ke MK.

"MK hanya punya waktu 14 hari untuk menyelesaikan perkara PHPU Pilpres ini. Jadi akan ada rekayasa lalu lintas jalan di depan MK (Jalan Medan Merdeka Barat)," tutur Fajar.

MK telah melakukan pengecekan persiapan teknis untuk memastikan semuanya sudah siap sejak Kamis kemarin.

"Untuk memastikan semua sarana siap, sound system, IT, pengamanan dan sebagainya siap. Kemarin Pak Kapolda Metro Jaya, sudah datang ke sini, Pak Pangdam juga sudah datang memastikan meninjau titik-titik pengamanan di MK. Bahkan Pak Kapolda sudah memastikan sebanyak 12 ribu personel akan mengamankan persidangan di MK," jelas Fajar. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini