Jelang SEA Games, Timnas Indonesia U-23 Laga di Singapura

Ngopibareng.id Timnas 17 May 2019 12:05 WIB

Timnas Indonesia U-23 dipastikan mengikuti Merlion Cup yang berlangsung di Singapura pada 7 Juni 2019 mendatang. Garuda Muda akan berhadapan dengan Thailand pada laga perdana di Stadion Jalan Besar. Demikian dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Singapura (FAS).

Turnamen berskala internasional ini akan diikuti sebanyak empat tim, selain tuan rumah, Indonesia, dan Thailand, akan turut ambil bagian pula Filipina. Ajang ini bisa disebut sebagai persiapan masing-masing tim jelang SEA Games 2019 Manila.

Dengan menggunakan sistem gugur, Timnas U-23 vs Thailand akan jadi laga pembuka. Disusul Singapura melawan Filipina. Pemenang akan dipertemukan pada laga final yang berlangsung 9 Juni 2019.

Presiden FAS, Lim Kia Tong mengaku senang dengan kesediaan Indonesia, Thailand, dan Filipina untuk turut ambil bagian. Setidaknya penonton akan disajikan pertandingan menarik, dan para pemain bisa mendapatkan pengalaman bagus.

"Kami sangat senang Indonesia, Filipina, dan Thailand mau memenuhi undangan bermain di Merlion Cup. Ajang ini bagus bagi timnas U-23 keempat negara sebagai pemanasan menuju SEA Games 2019," tuturnya.

Seperti diketahui Merlion Cup pertama kali digelar pada 1982. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Oct 2019 20:50 WIB

Tak Masuk Kuota ke China, Septian Kembali Bela Persik

Liga Indonesia

Striker Persik Septian Satria Bagaskara tak tercoret, tapi ia tak masuk kuota

14 Jun 2019 06:56 WIB

Bali United vs Timnas Indonesia U-23: Pemanasan Sebelum Liga 1

Liga Indonesia

Meski hanya pemanasa, Teco bersemangat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...