Kapolrestabes Surabaya, Kombes. Pol. Rudi Setiawan, koordinasi dengan komisioner KPU Surabaya terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di kantor KPU Surabaya, Rabu, 20 juni 2018, kemarin.

Jelang Pilkada Jatim, Kapolres Pastikan Surabaya Aman

21 Jun 2018 19:33

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjamin pelaksanaan Pilkada Jatim pada 27 Juni mendatang di Kota Pahlawan berjalan lancar dan aman.
     
"Surabaya aman untuk dikunjungi oleh pihak mana pun saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 pada 27 Juni," kata Kombes Pol Rudi Setiawan saat melakukan koordinasi dengan komisioner KPU Surabaya terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di kantor KPU Surabaya, Rabu, 20 juni 2018, kemarin.
     
Hal itu juga berkaitan dengan KPU Surabaya mendapat kehormatan dan kepercayaan dari KPU RI menjadi pelaksana kegiatan  Election Visit Program yang berbarengan dengan pelaksanaan Pilkada Jatim.
     
Selain itu, lanjut dia, pihaknya mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh KPU Surabaya terkait apa saja yang perlu diantisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Jatim 2018.
     
"Kami berharap baik penyelenggara, instansi, dan stakeholder dapat bekerja sama dengan maksimal demi suksesnya Pilkada Jatim 2018," katanya.
     
Divisi Teknis Komisioner KPU Surabaya, Nurul Amalia sebelumnya mengatakan Election Visit Program merupakan kegiatan kunjungan dari lembaga pemilihan umum luar negeri, perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat, serta LSM baik dalam maupun luar negeri pada saat pelaksanan Pilkada berlangsung. 
     
Menurut dia, ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh kecamatan yang akan mendapat kunjungan dari peserta Election Visit Program pada 27 Juni mendatang. 
     
Tujuh TPS tersebut di antaranya berada di Kecamatan Gubeng, Jambangan, Dukuh Pakis, Sambikerep, Sukomanunggal, Wonocolo, dan Wonokromo. (frd)