Para pemain Timnas U-16 menjalani pemusatan latihan. (Foto: istimewa)

Jelang Piala Asia, Timnas U-16 Incar Lawan Korsel dan Jordania

Timnas 12 July 2020 18:12 WIB

Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-16 mengincar uji coba internasional di tengah kondisi pandemi corona. Uji coba ini direncanakan sebagai ajang untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, 25 Novermber-12 Desember 2020 mendatang.

Kepala Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti Tukiman menyampaikan, rencana uji coba tersebut akan dilakukan sekitar akhir bulan Oktober atau pada awal Novermber mendatang.

Adapun lawan-lawan yang diincar adalah Korea Selatan, Korea Utara, Jordania, atau bisa juga Uni Emirates Arab. Ketiga tim tersebut menjadi incaran karena sebagai gambaran tipikil bermain tim yang masuk dalam satu grup.

“Untuk lawannya kita minta Korea Selatan atau Korea Utara yang notabenenya tipikal bermain hampir sama dengan Jepang. Untuk timur tengah kita mungkin lawan Jordania atau Uni Emirates Arab,” kata Bima Sakti.

Bima mengaku, sudah melakukan kontak dengan federasi sepak bola Jordania terkait rencana uji coba tersebut. Jordania juga sangat antusias, bahkan akan datang ke Indonesia apabila kondisi Covid-19 sudah mulai membaik.

“Kemarin direktur teknik federasi sepak bola Jordania sudah hubungi saya. Mereka tanya apakah Indo aman, semoga aman. Jordan mau juga diundang ke Indonesia. Kita harap bisa jadi gambaran tim yang akan kita hadapi di pertandingan pertama yaitu Arab Saudi,” ujarnya.

Pemilihan waktu itu juga dibuat khusus, karena Bima berencana apabila dimungkinkan setelah melakukan uji coba tim akan langsung berangkat ke Bahrain untuk melakukan persiapan akhir di sana sampai ajang Piala Asia berakhir.

Terkait pemain juga sudah mulai dipikirkan, saat ini diakui telah terbentuk kerangka bermainnya. Sehingga, ia hanya akan mencoret tiga pemain dari total 26 yang akan didaftarkan mengikuti Piala Asia.

“Dari 26, kita pulangkan 3 karena yang didaftar hanya 23 pemain. Namun kalau butuh pemain bisa kita beri kesempatan kalau bisa lebih baik dari pemain yang ada, karena gak mudah juga untuk menyatukan lagi, soalnya tim sudah terbentuk 1 tahun,” katanya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 00:00 WIB

Bintang Dokumenter Netflix Daisy Coleman Tewas Bunuh Diri

Selebriti

Daisy Coleman meninggal di usia 23 tahun.

06 Aug 2020 23:44 WIB

Ganjar Datangi Rumah Warga di Pelosok Wonogiri

Nusantara

Ganjar melakukan kunjungan ke Wonogiri.

06 Aug 2020 23:40 WIB

Angka Kesembuhan Meningkat, Kasus Di Kelurahan Surabaya Turun

Surabaya

Angka kumulatif pasien sembuh hingga Rabu, kemarin, ada 5.822 orang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...