Jelang Pernikahan Kahiyang, Jokowi: Nikahkan Anak Perempuan Sedikit Repot

07 Nov 2017 02:06 Nasional

Jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang akan dihelat pada Rabu besok. Presiden Joko Widodo mengaku pernikahan putrinya kali ini lebih repot.  

“Nikahkan anak perempuan lebih repot sedikit, persiapan dan prosesinya sama saja. Yang beda kalau anak perempuan itu mantu, kalau saat Gibran itu ngunduh mantu, sudah gitu aja bedanya,” kata Jokowi Senin 6 November 2017.

Meski mengaku repot dan enggan mengambil cuti dari tugas kenegaraan, Jokowi menyebut dirinya sendiri yang akan menikahkan Kahiyang dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Namun, Jokowi tetap mendoakan pernikahan putrinya tersebut berjalan lancar dan menjadi keluarga yang barokah. 

"Mudah-mudahan dilancarkan sama Allah SWT, juga dimudahkan, serta semoga membangun keluarga sakinah mawadah warohmah,” ujar presiden.

Sementara itu, pada Sore tadi Jokowi menggelar pengajian, sebagai rangkaian sebelum melakukan pernikahan.

"Sore tadi telah berlangsung pengajian di rumah. Besok mulai siraman, midodareni, doakan saja,” sambungnya.\

Seperti diketahui, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo rencananya akan mengundang 8.000 tamu yang terbagi dalam lima shift mulai pagi hingga malam.

Beragam lapisan masyarakat diundang Jokowi selaku empunya hajat, mulai dari masyarakat biasa, hingga politisi, petinggi negara, dan perwakilan negara tetangga. (trs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini