Jelang Nikah, Ahok dapat Hadiah Akik

26 Jan 2019 18:00 Nasional

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok memamerkan sebuah cincin batu akik, yang disebutnya 'cincin ajaib'. Cincin dengan batu warna merah itu bisa menyala jika disentuh jari yang telah dibasahi air mineral, atau sekedar dicelupkan ke air mineral.

Cincin itu, dikatakan Ahok, dipinjamkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sekaligus Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), saat Ahok mendekam di Rutan Mako Brimom selama 1 tahun 8 bulan 15 hari.

Awalnya, 'cincin ajaib' itu sengaja dipinjamkan OSO ke Ahok untuk menjaga eks Gubernur DKI Jakarta itu selama berada di penjara akibat kasus penistaan agama.

Hal itu disampaikan OSO ketika bertemu dengan Ahok dan calon istrinya, Puput Nastiti Devi di rumahnya, pada Kamis (24/1). Pertemuan itu dipublikasikan OSO lewat sebuah video berjudul 'EXCLUSIVE! OSO Beri Hadiah AHOK Batu Cincin' yang diunggah di channel YouTube osotv.

"Saya jenguk beliau ke sana (Rutan Mako Brimob), saya bilang saya titipin cincin. Ini nggak boleh dicabut sampai keluar dan tidak boleh ada gangguan," kata OSO bercerita kepada Puput.

"Alhamdulillah betul nggak ada gangguan. Sekarang begitu keluar, saya bilang harus dibalikin ke saya. Sekarang sudah dikembalikan ke saya, tapi saya titipkan ke dia untuk selamanya," lanjutnya.

Menurut OSO, 'cincin ajaib' itu sudah sayang dengan Ahok. Ia berharap cincin tersebut bisa menjaga Ahok dan Puput. "Itu bikin bahagia berdua lah," ujar OSO.

Ahok yang duduk di sebelah Puput tampak terkejut. Namun, ia lantas mengucapkan terima kasih kepada OSO. "Waduh... makasih, bang," kata Ahok.

Soal 'cincin ajaib' itu sebelumnya juga diungkapkan Ahok lewat vlog bersama sang putra sulung, Nicholas Sean, Jumat kemarin. Dalam Vlog pertamanya, BTPVLOG#1 berdurasi 9 menit 26 detik, Ahok memamerkan sebuah batu yang bisa menyala ketika terkena air. Ia mengaku dipinjamkan cincin itu oleh OSO.

"Papa dititipin cincin ini waktu itu, mau dikembalikan," kata Ahok mengeluarkan cincin bermata batu merah dari kantongnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini