Ilustrasi/metro.co.uk
Ilustrasi/metro.co.uk

Jelang Man City vs MU, Malam Ini: Merusak Pesta Tetangga..!!

Ngopibareng.id Liga Inggris 07 April 2018 19:54 WIB

Manchester City sudah hampir pasti meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Namun lebih indah jika pesta juara itu digelar di depan rival sekota, Manchaster United. Peluang itu ada jika Man City mampu mengalahkan MU di Etihad Stadium Sabtu 7 April 2018, malam ini.

Laga yang akan digelar pukul 23.00 WIB ini, memang menjadi penentuan gelar juara Man City. Tambahan tiga angka memastikan sudah tak bisa dikejar lagi karena saat ini Tim Biru Langit itu mengantongi 84 poin. Namun, MU tentu tak akan memberikan begitu saja tetangganya berpesta ria, apalagi dihadapan mereka. 

Jika dilihat statistik, anak asuh Pep Guardiola memang lebih dinggulkan bisa meraih poin penuh atas Setan Merah. Dalam delapan laga usai dikalahkan Liverpool, Januari silam, rekor kandang Man City bersih alias tak terkalahkan.

Namun MU, juga dalam kondisi mental baik setelah menang dalam empat laga liga terakhir. Laga nanti juga menjadi ajang balas dendam bagi anak asuh Jose Mourinho. David De Gea dkk takluk pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Pertemuan nanti akan menjadi yang ke-146 sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di kasta tertinggi. City berhasil menang dalam 43 pertandingan, dan imbang dalam 47 pertandingan. Sementara 55 pertandingan lainnya menjadi milik MU. Jadi, siap-siap pesta juara Man City akan tertuda...!! tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Jan 2021 19:55 WIB

Empat Hal Penting, PDM Banyuwangi Bekali Kader Muhammadiyah

Khazanah

Aksi pelatihan Majelis Pendidikan Kader

17 Jan 2021 19:02 WIB

Muhammadiyah Pelopor Pendidikan Modern, Pesan Heri Akhmadi

Khazanah

Kader PDPI jadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang

17 Jan 2021 18:12 WIB

Haedar: Peran PCIM Wujudkan Pendidikan Berskala Internasional

Khazanah

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah di luar negeri

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...